Light Dark

Polisi di Kota Sukabumi Mulai Disuntik Vaksin COVID-19, Ini Penjelasan AKBP Sumarni

Sukabumi | 25 Feb 2021, 13:13 WIB
Puluhan anggota Polres Sukabumi Kota disuntik vaksin Covid-19, Kamis (25/2/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan anggota Polres Sukabumi Kota disuntik vaksin Covid-19, Kamis (25/2/2021). Vaksinasi dilakukan di Klinik Pratama Polres Sukabumi Kota Jalan KH A Sanusi Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Vaksinasi kali ini dilakukan kepada 99 anggota Polres Sukabumi Kota. Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap selama tiga hari ke depan. Jumlah total yang mendaftar ada 295 anggota.


Advertisement

"Tahap vaksin pertama untuk pelayanan publik yaitu Polres Sukabumi Kota, ada 99 orang yang mendaftar menjalani Vaksinasi dari 295 orang anggota," ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Lulis Delawati.

Lulis menyampaikan, di waktu yang bersamaan juga sedang dilaksanakan Vaksinasi di Setukpa Lemdikpol. Ada 171 anggota yang menjalani Vaksinasi Covid-19 dari 253 anggota.

Baca Juga :


Advertisement

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, Polri sebagai garda terdepan pelayanan kerap kali bersentuhan langsung dengan masyarakat. "Maka kita harus melindungi diri, memproteksi diri dari Covid-19, salah satunya berikhtiar melalui Vaksinasi ini," ujar Sumarni.

Sumarni juga mengingatkan jajarannya bahwa Polri harus menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya di masa pandemi. Meski telah melakukan vaksinasi, kata Sumarni, namun penerapan protokol kesehatan harus tetap berjalan.

"Polri harus memberikan suri teladan, contoh kepada masyarakat. Oleh karena itu, meski sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap dilakukan, minimal dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota Kompol Suryo Wirawan selaku Ketua Pelaksana Vaksinasi bagi Anggota Polri dan ASN di lingkungan Polres Sukabumi Kota menyebutkan bahwa pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan selama tiga hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksinasi  ini rencananya kami laksanakan terhadap 297 peserta dan akan dilakukan selama tiga hari, mulai hari ini Kamis hingga Sabtu nanti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Suryo.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Image

Riza

Image

Herlan Heryadie