Light Dark

Waspada Penipuan Bantuan Mengatasnamakan Kemenag Kabupaten Sukabumi

Sukabumi | 24 Feb 2021, 07:00 WIB

Waspada Penipuan Bantuan Mengatasnamakan Kemenag Kabupaten Sukabumi

Sukabumi | 24 Feb 2021, 07:00 WIB
Pengumuman tentang modus penipuan mengatasnamakan Kemenag Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Sukabumi meminta masyarakat, khususnya Pokjawas Madrasah, Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) dan Kepala RA/Madrasah untuk mewaspadai Penipuan yang mengatasnamakan Kemenag.

Hal itu menyusul beredarnya informasi adanya pihak tertentu yang mengatasnamakan bidang Sarana dan Prasarana Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi menjanjikan kemudahan pemberian bantuan program Asesmen Kompetensi Kepala (AKK), Asesmen Kompetensi Guru (AKG) dan bantuan sejenisnya, dengan syarat mengirim biaya administrasi serta memberikan referensi nomor telepon atas nama pejabat Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi.

Pejabat Kantor Kemenag yang dimaksud adalah Kepala Kantor Hasen, Kasubag TU Agus Santosa dan Kasi Pendidikan Madrasah Oja Haerul Syam.

Baca Juga :

"Harap informasi tersebut diabaikan, semua tidak benar, karena diduga/terindikasi modus operandi penipuan," tulis Hasen dalam pengumuman tertanggal 23 Februari 2021.

Ia menegaskan, apabila ada orang yang menghubungi melalui telepon, WhatsApp atau mendatangi langsung dengan modus tersebut, bisa dikomunikasikan langsung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi melalui email imnaskemenagkabsi1@gmail.com.

"Atau hubungi call center Inmas Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi di nomor 0852-1749-4029," tandas Hasen.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Image

Riza

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur