Light Dark

Hasil Hunting Foto Amal Disumbangkan ke Korban Pergerakan Tanah Ciherang Sukabumi

Sukabumi | 23 Feb 2021, 05:50 WIB
Komunitas Cikidang Fotografer Team (CFT) menyerahkan bantuan uang untuk korban pergerakan tanah Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan untuk korban bencana pergerakan tanah di Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, terus berdatangan. Bantuan yang datang berbagai jenisnya, ada pula yang menyerahkan uang tunai hasil dari hunting foto amal.

Komunitas Cikidang Fotografer Team (CFT) ini memberikan bantuan uang hasil penggalangan dana dari kegiatan hunting foto amal yang diselenggarakan 18 Februari 2021 lalu. Dari kegiatan itu terkumpul uang sebesar Rp 1.000.000 yang diserahkan langsung kepada Kades Cijangkar, Senin (22/2/2021).

Baca Juga :

Nantinya oleh pemerintah setempat, uang yang disumbangkan itu digunakan untuk kebutuhan korban bencana. 

Ketua Komunitas foto Cikidang, Taupik menyatakan kegiatan aksi sosial ini murni kepedulian kita dari komunitas foto dan model yang ada di wilayah Cikidang.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk korban bencana di Ciherang, dan komunitas CFT bisa menjadi inspirasi komunitas-komunitas foto lainya yang ada di Sukabumi untuk ikut membantu korban pergerakan tanah yang terjadi," tuturnya.

Dampak dari bencana pergerakan tanah di Ciherang itu yang mulai terjadi pada pertengahan Desember 2020 kian bertambah parah saat ini. Rumah serta fasilitas lainnya rusak, warga pun terpaksa mengungsi.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Riza

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur