Light Dark

Tetangga Masak Air, Rumah Kosong di Caringin Cisolok Sukabumi Terbakar

Sukabumi | 22 Feb 2021, 16:33 WIB
Rumah kosong di Kampung Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hangus terbakar, Senin (22/2/2021) malam sekira pukul 21.15 WIB. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Kosong di Kampung Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hangus terbakar, Senin (22/2/2021) malam sekira pukul 21.15 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cisolok, Andri Firmansyah mengatakan rumah tersebut kosong lantaran pemiliknya sudah meninggal dunia, namun tungku yang ada di dapurnya masih sering digunakan warga untuk memasak air.

"Itu bekas kediaman almarhumah Mak Eti. Dugaan sementara sumber api berasal dari tungku bekas memasak air tadi," ujar Andri kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Andri menyebut, saat itu ada salah satu tetangganya yang sedang memasak air. Lantaran rumah kosong, sehingga tak ada korban jiwa akibat Kebakaran tersebut.

"Hanya kerugian materi aja, bangunan rumah bagian dapurnya hangus terbakar. Api sempat merembet ke rumah Tetangga tapi keburu dipadamkan," sambungnya.

Andri menjelaskan, tidak berselang lama api dapat dipadamkan oleh warga sekitar yang bergotong royong dengan alat seadanya.

"Tidak lama api padam. Warga sekitar bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur