Light Dark

Wali Kota Sukabumi dan Kapolres Punguti Sampah di Alun-alun Masjid Agung

Sukabumi | 19 Feb 2021, 12:05 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni beserta masing-masing jajarannya membersihkan sampah di sekitaran Alun-alun dan Masjid Agung Kota Sukabumi, Jumat (19/2/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni beserta masing-masing jajarannya membersihkan Sampah di sekitaran Alun-alun dan Masjid Agung Kota Sukabumi, Jumat (19/2/2021).

Aksi bersih-bersih itu dilakukan menjelang Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

Tanpa segan, Achmad Fahmi dan AKBP Sumarni memunguti dan membersihkan Sampah yang berserakan, lalu dimasukkan ke tempat Sampah yang sudah tersedia di Alun-alun.

"Ini dalam rangka rangkaian peringatan HPSN tahun 2021. Aksi bersih-bersih dipusatkan di kawasan Masjid Agung Kota Sukabumi beserta Alun-alun sebagai kawasan yang terpadu dan mudah-mudahan di hari berikutnya kita akan melaksanakan di lokasi lain," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

"Mudah-mudahan semangat kita ini bisa mengedukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya disiplin dalam pengelolaan sampah. Ini sangat berarti untuk keindahan dan tata kota," kata Fahmi.

Baca Juga :

Fahmi menilai permasalahan Sampah merupakan permasalahan bersama yang membutuhkan kesadaran dan disiplin dari semua pihak.

"Sampah ini menjadi masalah kita bersama, bukan hanya masalah dinas terkait. Jadi bagaimana masyarakat kita harapkan mampu untuk mendisiplinkan diri, mampu terlibat secara aktif dalam konteks mengatasi permasalahan Sampah yang dari waktu ke waktu semakin meningkat di wilayah Kota Sukabumi," jelas Fahmi.

Selain aksi bersih-bersih, dalam kesempatan itu juga dibagikan nasi kotak untuk warga yang membutuhkan.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Riza

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur