Light Dark

Kebakaran di Cisaat Sukabumi, Penggilingan Padi Berkobar Selepas Magrib

Sukabumi | 16 Feb 2021, 12:44 WIB
Tangkapan layar kebakaran di Ciraden Cisaat Sukabumi, 16 Februari 2021 | akun FB Inoe Rambu Anarki

SUKABUMIUPDATE.com - kebakaran terjadi di kawasan Ciraden, Kecamatan cisaat Kabupaten sukabumi Jawa Barat, Selasa (16/2/2021). Selepas Magrib api berkobar cepat membakar penggilingan padi yang berada di Kampung Cibatu Pos RT 24 Desa Cisaat.

"Ya benar ada kebakaran di lokasi tersebut tadi sore jelang malam. Belum diketahui kronologis dan penyebab kebakaran," jelas Camat Cisaat, Yudi Mulyadi melalui pesan singkat. Yudi juga menegaskan tidak ada laporan korban dari peristiwa kebakaran tersebut. 

Kebakaran ini sempat disiarkan secara langsung oleh sejumlah netizen. Salah satunya akun Inoe Rambu Anarki, yang merekam kobaran api membesar dan upaya pemadaman yang dilakukan warga setempat dan petugas pemadam kebakaran.

"Ketahuannya bada Magrib," jelas pengambil gambar saat menyiarkan siaran langsung.

Baca Juga :

Terlihat sejumlah mobil pemadam kebakaran dan petugas terus berupaya memadamkan api. 

"Penggilingan padi yang terbakar," sambungnya.

Dalam rekaman tersebut terlihat api membumbung tinggi di salah satu bangunan di lokasi tersebut. 

"Iya di belakang pabrik tahu," ungkap netizen yang merekam menjelaskan 

Rekaman selama kurang lebih 16 menit ini diakhiri dengan laporan bahwa api sudah mulai dikuasai oleh petugas dan berangsur padam.

Sekretaris Dinas Pemadam kebakaran Kabupaten sukabumi membenarkan api bisa dikendalikan oleh petugas dari lima unit mobil damkar yang diterjunkan ke lokasi, empat dari kabupaten, satu unit BKO dari Damkar Kota. “Yang terbakar penggilingan padi, belum ada laporan lebih lanjut masih proses pendinginan di lokasi. Nanti informasi lanjutan disampaikan,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur