Light Dark

Pesan Satpol PP untuk Wisatawan Luar Daerah yang Mau Liburan ke Sukabumi

Travel | 13 Feb 2021, 15:25 WIB
Pemeriksaan terhadap pengunjung yang akan memasuki kawasan objek wisata Pantai di simpang tiga gunung Butak, Desa Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (12/2/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat setiap libur panjang ataupun akhir pekan, tak terkecuali saat libur imlek selalu ramai di kunjungi wisatawan.

Mengantisipasi hal lonjakan wisatawan yang berpotensi mengundang kerumunan, Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Bambang Dwi Laksono mengingatkan pengunjung atau wisatawan, terutama dari luar Sukabumi agar hasil tes Swab Antingen.

"Ya, wisatawan yang akan berliburan ke tempat wisata di Kabupaten Sukabumi wajib membawa hasil rapid test atau swab negatif Covid-19," ujarnya,  Jumat (12/2/2021).

Baca Juga :

Bambang menegaskan, bagi wisatawan dari luar Sukabumi yang tidak membawa hasil rapid test atau Swab Test negatif Covid-19, kendaraannya akan langsung diputar balik oleh petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Satgas, yang berjaga di setiap Pos pemantauan pintu masuk, yakni di simpang tiga Gunung Butak dan Cibadak.

"Masih berlaku bawa hasil rapid atau swab antigen. Aoalagi sekarang basisnya desa untuk pos PPKM-nya," tegasnya.

"Di Palabuhanratu itu di simpang tiga Gunung Butak posnya. Kalau tidak bawa hasil rapid test itu dipulangkan. Kemarin ada sekitar 15 mobil yang diputar balik," tururnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur