Light Dark

Identitas Mayat Setengah Tengkorak di Cireunghas Sukabumi Terungkap! Ini Ceritanya

Sukabumi | 11 Feb 2021, 13:13 WIB
Identitas mayat setengah tengkorak di Bukit Manglayang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terungkap. Keluarga menjemput jenazah di RSUD R Syamsudin SH. | SU/CRP11

SUKABUMIUPDATE.com - Teka-teki Identitas mayat setengah tengkorak di Bukit Manglayang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mulai terungkap.

Diketahui, jenazah tersebut bernama Karno Suwito (75 tahun) tercatat beralamat di Kampung Cibeureum Goalpara RT 04/06 Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.


Advertisement

Kamis (11/2/2021) sore, pihak keluarga menjemput almarhum Karno Suwito di Instalasi Jenazah RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Salah satu anak Karno Suwito, Gino Sugino mengatakan, ayahnya itu pergi dari rumah dari tanggal 25 Januari 2021 lalu dan setelah itu tak ada lagi kabarnya.

"Setelah saya mendengar kabar di berita, ditemukan mayat, saya dan keluarga langsung menanyakan ke pihak kepolisian. Setelah dicek akhirnya betul itu adalah ayah kandung saya," kata Gino kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :


Advertisement

Brigadir Yaman, Unit Reskrim Polsek Cireunghas membenarkan mayat yang ditemukan kemarin itu adalah Karno Suwito.

"Dilihat dari ciri-ciri pakaian korban terakhir dipakai, dan baju yang ditemukan di TKP. Ada juga ciri-ciri di bagian kelopak matanya, serta dari hasil keterangan keluarga. Almarhum Karno Suwito memang sudah tua dan pikun, kadang halusinasi, seolah-olah ada yang membawanya," pungkas Yaman.

Diberitakan sebelumnya, mayat laki-laki setengah tengkorak ditemukan di Bukit Manglayang, Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (10/2/2021). Berdasarkan hasil olah TKP petugas di lapangan, mayat pertama kali ditemukan oleh tiga orang warga lokal yang sedang mencari sarang madu.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Riza

Image

Herlan Heryadie