Light Dark

KEK Cikidang Sukabumi Tinggal Diresmikan Presiden, Bappeda Persiapkan Lahan 888 Ha

Bisnis | 23 Jan 2020, 05:30 WIB
Tangkapan layar peta Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi Maman Abdurrahman mengatakan, lahan untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Cikidang akan bertambah menjadi 888 hektare dari lahan yang sudah disiapkan sebelumnya sekitar 330 hektare.  

BACA JUGA: MoU KEK, Wabup Sukabumi Harap Mimpi Cikidang Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Segera Terwujud

"Persiapan sekitar 888 hektare lahan untuk KEK di Cikidang ini sudah berjalan. Bahkan sudah melakukan rapat terakhir dengan Kementerian Parawisata, Kementerian Kemaritiman dan Investasi," kata Maman belum lama ini kepada sukabumiupdate.com, Kamis (23/1/2020).

Menurut Maman, saat ini tinggal menunggur rekomendasi dari Menteri Koordinator Ekonomi, Keuangan dan Industri (Ekuin) dan nanti langsung di sampaikan ke Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk segera diresmikan.

"Targetnya tergantung Pak Presiden kapan akan meresmikan KEK di Cikidang," terangnya.

BACA JUGA: Jawa Barat Segera Bebaskan Lahan untuk Bandara Cikembar

Dengan dibukanya KEK Cikidang, sambung Maman akan datang berbagai macam investor ke Kabupaten Sukabumi. Bahkan informasi terakhir yang ia terima, angkanya mencapai di atas Rp 300 Triliun.

"Di luar itu sudah ada yang ingin segera investasi, apalagi inisiatornya sudah membuat jejaring ke negara-negara lain, baik di Negara Asia maupun Eropa termasuk Arab Saudi," tandasnya.

Image

Redaktur

Image

Reporter

Image

Reporter