Light Dark

Truk Semen Terperosok Masuk Parit di Cikakak Sukabumi, Separuh Jalan Nasional Tertutup

Sukabumi | 25 Dec 2019, 05:45 WIB
Truk pengangkut semen nomor polisi B 9996 KYU terperosok di Jalan Kampung Cempakaratu RT 02/05 Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit truk pengangkut semen terperosok masuk parit di Jalan Kampung Cempakaratu RT 02/05 Desa Cikakak Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Badan truk yang terperosok sampai menutupi separuh badan jalan di ruas Jalan Nasional tersebut.

BACA JUGA: Video: Truk Oleng di Tanjakan Cipeucang Tamanjaya, Lima Orang Dilarikan ke Puskesmas

Truk berukuran besar nopol B 9996 KYU itu dikemudikan Nendi Setiawan (25 tahun). Sang pengemudi mengaku tengah melaju dari arah Bayah, Banten menuju Cianjur sambil membawa muatan semen.


Advertisement

"Bagian kiri kendaraan terperosok cukup dalam, sehingga harus diangkut pakai alat berat. Alhamdulillah tidak ada korban," ujar Nendi saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu (25/12/2019)

BACA JUGA: Butuh Sembilan Jam Evakuasi Truk Masuk Jurang di Simpenan Sukabumi

Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (24/12/2019) malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu tengah hujan deras. Nendi mengaku saat itu menghindari sebuah mobil boks dari arah berlawanan yang sedang menyalip.


Advertisement

"Mobil boks dari arah Palabuhanratu menuju Cisolok. Saya menghindari tabrakan, jadinya begini," lanjut Nendi.

BACA JUGA: Truk Boks Muatan Sembako Terguling di Tanjakan Puncak Habibie Cisolok Sukabumi

Sementara itu, Kapolsek Cikakak AKP Jaka Sudira mengatakan, saat ini anggotanya sedang melakukan pemantauan di lapangan. Jaka menyebut, Truk Terperosok tidak sampai menimbulkan kemacetan parah. Petugas juga disiagakan di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas.

"Sekarang muatannya sedang mau diturunkan, kemudian nanti kendaraannya diangkat pakai derek," singkatnya.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter