Light Dark

Truk Boks Muatan Sembako Terguling di Tanjakan Puncak Habibie Cisolok Sukabumi

Sukabumi | 09 Dec 2019, 05:15 WIB
Truk boks muatan sembako bernopol D 8900 PJN terguling di Tanjangan Puncak Habibie Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (9/12/2019). | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk boks terguling di Tanjakan Puncak Habibie, tepatnya di Kampung Cibongkok, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (9/12/2019). Truk bernomor polisi D 8900 PJN tersebut membawa muatan sembako.

BACA JUGA: Enam Jam Lebih Tergeletak, Truk Terguling di Tanjakan Cisarakan Sukabumi Akhirnya Dievakuasi

Pengemudi truk, Angga Gumilar (32 tahun) mengaku, muatan bahan-bahan sembako yang ia bawa berasal dari Sukabumi dan akan dijual di kawasan Malingping, Banten. 


Advertisement

"Posisi kendaraan sudah ada di tengah-tengah tanjakan. Tiba-tiba enggak kuat, diberhentikan dulu, terus roda diganjal menggunakan batu. Begitu dinyalain lagi, kendaraan enggak kuat terus mundur," kata Angga kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Andalkan GPS, Truk Minyak Goreng Terguling di Subangjaya Sukabumi

Sejurus kemudian, lanjut Angga, batu yang digunakan untuk mengganjal roda truk juga tidak kuat menahan beban kendaraan. Kondisi jalan yang licin sehabis hujan membuat truk semakin tak bisa dikendalikan.


Advertisement

"Padahal rem jalan, tapi memang tidak kuat kendaraannya. Malah terus mundur, akhirnya setir dibanting ke kanan dan terguling. Kebetulan kondisi jalan lagi sepi juga. Tidak ada korban, saya cuma luka lecet di tangan kiri gara-gara kena aspal waktu truk terguling," tandas Angga.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter