Light Dark

Samakan Persepsi, KPU Kota Sukabumi Akhiri Safari Partai Politik

Politik | 29 Dec 2018, 03:57 WIB
KPU Kota Sukabumi safari partai politik di DPD Partai Perindo. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, akhiri Safari Partai Politiknya ke DPD Partai Perindo di Jalan RA Kosasih, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Jumat (28/12/2018) malam.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami mengatakan, Safari Politik tersebut untuk menyamakan persepsi terkait dengan tahapan pemilu, pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), laporan dana kampanye, termasuk teknis.

"Pemilu itu kan penyelenggara, peserta, dan pemilih. Makanya kita coba safari agar tidak ada multitafsir. Terutama mengenai undang undang dan PKPU," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.


Advertisement

BACA JUGA: Ramai Disebut Kardus, Komisioner KPU Kota Sukabumi: Kotak Suara Dupleks Dipakai di Luar Negeri

Menurutnya selama safari partai Politik banyak calon anggota legislatif (Caleg) yang antusias, kritis dan menanyakan berbagai macam hal yang belum diketahui.

"Sehingga menjadi pencerahan bagi mereka dalam melakukan kegiatan-kegiatan kampanye para caleg itu sendiri," katanya.


Advertisement

BACA JUGA: Duduk Cantik di Atas Kotak Suara 'Kardus', Gaya Staf KPU Kota Sukabumi Tangkal Hoax

Ketua DPD Perindo, Adinda Maulana mengaku sosialisasi KPU sangat membantu  para calegnya dalam mengikuti tahapan kampanye.

"Mudah-mudahan dengan ini bisa menjadi jembatan para caleg dalam mengikuti proses kampanye. Bahkan untuk laporan dana kampanye juga kami sudah siap tinggal print, tanda tangan dan menyerahkan ke KPU," ucapnya.

Dinda mengakui kelabakan dalam sosialisasi. Apalagi pemilu 2019 ini terdapat lima surat suara yang harus dipilih masyarakat.

"Mungkin untuk masyarakat awam tidak jadi masalah, namun untuk orang yang sudah tua akan sulit mengingat setiap orang dari lima surat suara yang harus dicoblos ini," tandasnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

Reporter