3-2, Timnas Indonesia Taklukan Curacao di Laga Pertama FIFA Matchday

Sabtu 24 September 2022, 22:07 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 dalam laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022). di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Gol-gol tim Merah Putih dicetak Marc Klok (18'), Fachruddin Aryanto (22') dan Dimas Drajad (56'0.

Sementara Timnas Curacao cuma mampu mencetak dua gol lewat Rangelo Jango pada menit ke-8 serta Juninho Bacuna pada menit ke-24.

Mengutip dari Suara.com, kemenangan ini terbilang cukup mengejutkan untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, Curacao saat ini menempati posisi 84 dalam ranking FIFA berbanding 155 milik skuad Garuda.

Baca Juga :

Setelah pertandingan ini, Timnas Indonesia masih akan menghadapi Curacao pada 27 September mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia sudah ditekan sejak dimulainya pertandingan. Tim Merah Putih sudah dibuat kerepotan oleh tekanan pemain Curacao.

Curacao sudah membuka gol pada menit ketujuh. Memanfaatkan bola liar usai membentur tiang gawang, Rangelo Maria Janga dengan muda membobol gawang Nadeo Argawinata sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Selepas tertinggal skuad Garuda berusaha melakukan serangan. Namun, tim Merah Putih nampaknya kesulitan karena masih dalam tekanan-tekanan pemain Curacao.

Sampai dengan menit ke-15 Marc Klok dan kawan-kawan sulit menyerang. Hampir seluruh pemain Timnas Indonesia fokus dalam hal bertahan.

Menit ke-18 Timnas Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Umpan satu dua Dimas Drajad berbuah gol manis yang dicetak oleh Marc Klok sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Timnas Indonesia berbalik unggul pada menit ke-22. Lemparan jarak jauh Pratama Arhan berujung tandukan bola ke dalam gawang Curacao oleh Fachruddin Aryanto.

Tidak butuh waktu lama bagi Curacao untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Lewat skema counter attack, Juninho Bacuna berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Selepas skor imbang 2-2 tempo pertandingan cenderung kencang. Pemain-pemain Curacao kembali memberikan tekanan-tekanan kepada tim Indonesia.

Namun, tidak ada lagi gol sampai dengan turun minum. Skor 2-2 tidak mengalami perubahan.

photoTimnas Indonesia sukses mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 dalam laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday - (pssi)</span

Babak kedua Curacao memulai dengan intensitas yang kencang. Mereka langsung memberikan tekanan kepada TImnas Indonesia.

Tapi, skuad Garuda justru lebih dahulu yang mencetak gol menjadi 3-2. Umpan Pratama Arhan bisa diselesaikan dengan gol cantik yang dibuat Dimas Drajad menggunakan tumit kiri yang sukses mengelabui kiper lawan.

Bisa ungguli Curacao membuat Timnas Indonesia kini mulai bisa menekan. Tim Merah Putih kini memulai permainan penguasaan bola yang dilakukan.

Timnas Indonesia nampak mulai menemukan bentuk permainannya. Kini, giliran Curacao yang ditekan hingga mereka berusaha keluar dari tekanan.

Tekanan terus dilancarkan oleh skuad Garuda. Nampak pemain-pemain Curacao seperti kelelahan hingga turunnya intensitas permainan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Timnas Indonesia kesulitan membongkar pertahanan Curacao. Serangan yang dilancarkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan selalu berhasil dipatahkan.

Tidak ada gol tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao, 3-2.

Baca Juga :

5 Fakta Comeback Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20

Susunan pemain Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto; Pratama Arhan, Marc Klok (Rizky Ridho 84'), Ricky Kambuaya (Marselino Ferdinan 46'), Yakob Sayuri; Witan Sulaeman (Dendy Sulistyawan 74'), Dimas Drajad (Ramadhan Sananta 70', Muhammad Rafli 84'), Egy Maulana Vikri (Saddil Ramdani 46').

Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas Curacao (4-3-3): Tyrick Bodak; Justin Ogenia, Dylan Timber (Ayrton Statie 54'), Rhu-Endly Aurelio, Shanon David (Nathangelo Markelo 70'); Michael Mateo Maria (Rolieny Nonato Luis 70'), Juninho Bacuna, Leandro Bacuna; Jeremy Antonisse, Rangelo Maria Janga, Kenji Gorre (Gevaro Nepomuceno 56').

Pelatih: Remko Bicentini.

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Science29 Maret 2024, 05:30 WIB

Sedia Payung! Prakiraan Cuaca Jabar 29 Maret 2024 Didominasi Hujan Saat Siang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024 (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi29 Maret 2024, 04:06 WIB

Buka Jalur Darurat di Dekat Jalan Amblas, Warga Simpenan Sukabumi Patungan Sewa Lahan

Warga Desa Mekarasih Simpenan Sukabumi patungan menyewa lahan agar bisa memakai dan membuka jalan darurat di dekat jalan yang amblas.
Jalan alternatif penghubung Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi amblas pada Jumat (15/3/2024) (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 04:00 WIB

9 Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental

Meskipun tidak semua orang harus bangun pagi untuk merasakan manfaat kesehatan ini. Akan tetapi, bagi banyak orang, bangun pagi secara konsisten dapat menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.
Ilustrasi. Bangun Tidur. Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental. Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi29 Maret 2024, 03:21 WIB

Terekam CCTV, Dua Pria Beraksi Pecah Kaca Mobil Lalu Gondol Tas Sekolah di Brawijaya Sukabumi

Waspada, korban pecah kaca mobil yang terekam CCTV ini mengaku sudah kedua kalinya mengalami kejadian serupa di Brawijaya Sukabumi.
Tangkapan layar video CCTV dua pria beraksi pecah kaca mobil di Jalan Brawijaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel29 Maret 2024, 03:00 WIB

Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri

Yuk Recook Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri!
Ilustrasi. Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri. Sumber Foto : Instagram/@sukabikinkue
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 Maret 2024, 22:58 WIB

Jangan Diberi Racun, Ternyata Ini 6 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Tikus adalah salah satu hama yang sering menjadi masalah bagi banyak orang karena dapat merusak makanan, kabel listrik, dan bahkan kesehatan kita.
Ilustrasi. Hewan tikus yang sering dianggap hama di rumah. (Sumber : Pixabay)