Light Dark

Lampu Rem Xpander Tidak Menyala Sebelum Menabrak Angkot Sukabumi? Ini Kata Polisi

Sukabumi | 23 Sep 2022, 12:49 WIB
Mitsubishi Xpander meluncur kencang dari arah Perum Pesona Cibeureum Permai ke Jalan RA Kosasih, Sukabumi, lalu menabrak angkot yang melintas, Kamis, 22 September 2022.. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi belum bisa memastikan penyebab kecelakaan maut Mitsubishi xpander menabrak angkot hingga menewaskan 3 orang di Jalan RA Kosasih, Sukabumi, Kamis, 22 September 2022. 

Hal itu menanggapi pertanyaan soal lampu rem tidak menyala ketika xpander F 1349 OJ yang dikemudikan seorang perempuan lanjut usia meluncur kencang dari arah Perum Pesona Cibeureum Permai ke jalan raya lalu menabrak angkot F 1959 TZ yang melintas. Detik-detik terjadinya kecelakaan tersebut terekam CCTV dan videonya beredar di media sosial. 


Advertisement

Baca Juga :

“Kami masih menunggu dua hal berikutnya sebagai pembuktian dari ahli, pertama adalah hasil Ramp Check dan hasil dari ATPM atau Agen Tunggal Pemegang Merek Mitsubishi tentang fungsional mesin,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat kepada sukabumiupdate.com, Jumat (23/9/2022).

Jajat menyatakan, sopir xpander itu mengaku rem kendaraannya tidak berfungsi atau blong. Namun, Jajat menegaskan kembali hal itu harus dibuktikan oleh fakta yang akurat yaitu keterangan para ahli salah satunya dari hasil ramp check dan uji kelayakan fungsional mesin oleh ATPM.


Advertisement

“Untuk ramp check kita akan laksanakan besok dari Dishub, untuk ATPM kita masih menunggumu kesanggupannya,” ujar Jajat.

Terkait kasus kecelakaan tersebut, polisi menyatakan sudah mengamankan barang bukti diantaranya kendaraan yang terlibat kecelakaan serta CCTV di sekitar lokasi juga mengumpulkan keterangan saksi.

Jajat menyatakan, untuk sopir xpander kini berada di Rumah Sakit. “Kondisi terakhir, karena barusan kita mendapatkan surat keterangan rawat inap dari dokter yang menangani, pengemudi xpander tersebut yaitu saudari E masih membutuhkan perawatan,” ujarnya. 

Image

Riza

Image

Andri Somantri

Redaktur