Light Dark

Warga Sukalarang, Penumpang Angkot Korban Xpander Maut di Sukabumi Teridentifikasi

Sukabumi | 23 Sep 2022, 11:14 WIB
Kondisi Xpander yang menabrak angkot hingga menewaskan 3 orang di Jalan RA Kosasih, Sukabumi, Kamis, 22 September 2022. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - 3 Korban tewas dalam Kecelakaan angkot ditabrak Mitsubishi Xpander di Jalan RA Kosasih, Sukabumi, sudah teridentifikasi seluruhnya. 

Korban yang terakhir teridentifikasi itu adalah Mudin (67 tahun) warga Kampung Kadudatar RT 08/04, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. Almarhum adalah penumpang angkot yang ditabrak Xpander di jalan raya RA Kosasih Sukabumi, Kamis 22 September 2022 sekitar jam 10.00 WIB.  


Advertisement

Baca Juga :

Untuk 2 korban tewas lainnya sudah terlebih dulu teridentifikasi pada Kamis, 22 September 2022 yaitu sopir angkot bernama Hapid Mulyana, warga Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes. 

Kemudian pedagang cakwe bernama Didin warga Kampung Padakati, Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. 


Advertisement

Staf Humas RSUD R Syamsudin SH Phicco Fontana mengatakan jenazah Mudin sudah dibawa ke rumah duka, Kamis, 22 September 2022, malam. "Jadi untuk korban terakhir sudah diambil pihak keluarga, [korban] warga Kabupaten Sukabumi dibawa pihak keluarga 19.30 WIB," Kata Phicco, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga :

Kades Prianganjaya Dadan Burhanudin membenarkan bahwa salah satu warganya menjadi korban Kecelakaan tersebut. 

Dadan menyatakan, korban kerja di salah satu pasar di Sukabumi dan biasa pulang sekitar pukul 10.00 WIB. Pada hari nahas itu, korban belum pulang ke rumahnya hingga sore.

Pihak keluarga dan ketua RT mencarinya sampai akhirnya menerima informasi kalau korban ada di rumah sakit.

Menurut dia, jenazahnya sudah dimakamkan Jumat pagi. “Tadi pukul 08.00 sudah dimakamkan di pemakaman Kadudatar," katanya. 

Kecelakaan maut yang terjadi pada Kamis, 22 September 2022 itu, berawal dari Xpander dengan nopol F 1349 OJ melaju kencang keluar dari Perum Pesona Cibeureum Permai menuju ke Jalan Raya RA Kosasih dan disaat bersamaan melintas angkot bernopol F 1959 TZ.

Angkot yang melaju dari arah Kota Sukabumi menuju Sukaraja itu ditabrak Xpander hingga terpental ke warung di seberang jalan. Xpander dapat berhenti setelah menabrak warung lainnya.

Selain 3 korban meninggal dunia, ada 3 korban luka ringan yaitu E, seorang perempuan yang merupakan sopir Xpander dan 2 orang lagi adalah pemilik warung. 

Image

Riza

Image

Andri Somantri

Redaktur