Light Dark

Tahu Buah Kentos? Dr. Zaidul Akbar Ungkap Manfaatnya untuk Kesehatan

Sehat | 23 Sep 2022, 11:30 WIB
Tahu Buah Kentos? Dr. Zaidul Akbar Ungkap Manfaatnya untuk Kesehatan | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dr. Zaidul Akbar mengungkapkan jika Buah Kentos dapat membuat BAB (buang air besar) lancar, serta dapat meningkatkan imun Tubuh seseorang sehingga baik untuk kesehatan. Pendakwah sekaligus seorang Dokter ini juga mengatakan, jika Buah tersebut juga dapat menguatkan tulang.

Melansir dari Suara.com, Kentos atau tombong kelapa adalah cikal bakal pembentukan tunas kelapa. Kentos kelapa berbentuk bulat, letaknya ada dalam daging Buah kelapa yang sudah tua. Jadi Kentos kelapa bisa dimakan karena rasanya juga sangat enak.


Advertisement

photoBuah Kentos - (Freepik)

Untuk memakannya, Buah kelapa tua harus dibelah terlebih dahulu baru bisa menemukan Kentos yang terdapat di bagian dalam. 

Baca Juga :

Jika masih kecil, rasa Kentos cenderung manis. Tapi sebaliknya, jika Kentos kelapa semakin besar maka rasanya semakin hambar.


Advertisement

Menurut dr Zaidul Akbar, fakta tentang Kentos memiliki manfaat dan kandungan yang luar biasa untuk tubuh.

Melansir dari akun Instagram @zaidulakbar pada hari Jumat (23/9/2022), dari sebuah penelitiannya menyebutkan jika Kentos memiliki kandungan mineral seperti kalium, mangan, kalsium, fosfor, magnesium, selenium, termasuk karbohidrat dan serat.

Meski dari air kelapa dan berkat kuasa dari Allah SWT, Kentos kelapa banyak mengandung serat yang sangat bermanfaat bagi Tubuh manusia.

"Serat masih banyak dalam Kentos yang awalnya berasal dari air kelapa yang dengan kuasa Allah, Dia ubah air kelapa tadi menjadi padat agar tetap bermanfaat bagi manusia," katanya.

Kentos juga ternyata bisa dijadikan produk tepung yang sangat sehat bagi tubuh.

Menurut dr.Zaidul Akbar Kentos memiliki efek antidepresan serta tinggi enzim lipase, yakni enzim pemecah lemak dalam kentos.

"Dengan kandungan-kandungan ini, Kentos bermanfaat untuk melancarkan BAB, menjaga sistem kekebalan tubuh, menguatkan tulang, sumber antioksidan," pungkasnya.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah