Light Dark

Rampung Dicor, Jalan Pelabuhan II Sukabumi Diresmikan Forkopimcam dan DPRD

Sukabumi | 18 Aug 2022, 00:42 WIB
Gunting pita peresmian jalan Palabuhan II di Kecamatan Cikembar oleh Forkompicam Cikembar didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi bersama perwakilan Yonif 310/ Kidang Kencana, Armed 13, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Cikembar. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Forkompicam Cikembar didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin meresmikan ruas Jalan Palabuhan II yang rampung diperbaiki. Peresmian itu dilakukan pada momen HUT ke 77 RI, Rabu (17/8/2022).

Acara peresmian jalan dengan prosesi gunting pita ini juga dihadiri perwakilan Yonif 310/ Kidang Kencana, Armed 13, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Cikembar.


Advertisement

Baca Juga :

“Alhamdulillah usai upacara 17 Agustus, Forkopimcam lalu didampingi dengan wakil ketua DPRD selanjutnya para kepala desa bersama-sama gunting pita. Ini selain rasa syukur menyambut 17 Agustus, juga mensyukuri jalan sepanjang 400 meter sudah bisa dipergunakan,” kata Camat Cikembar, Tamtam Alamsyah kepada sukabumiupdate.com.

Tamtam mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah memperbaiki ruas jalan provinsi yang sering dilalui masyarakat dari arah Kota Sukabumi menuju Palabuhanratu itu.


Advertisement

“Atas nama institusi saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jabar, dalam hal ini gubernur, ke Pemkab Sukabumi, serta Dinas PU Provinsi Jabar maupun Kabupaten Sukabumi, termasuk PT Semen Jawa atau SCG yang telah ikut berpartisipasi pembangunan jalan cor tersebut,” ujarnya..

Adapun untuk panjang jalan yang diperbaiki dengan dicor beton ini kurang lebih 400 meter dan sebelumnya jalan tersebut memang mengalami kerusakan cukup parah.

“Alhamdulillah sekarang sudah bagus dan semoga dengan bagusnya jalan ini dapat mengurangi [kasus] kecelakaan dan kemacetan,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M Sodikin. Dia berharap dengan selesainya perbaikan jalan tersebut bisa bermanfaat, khususnya dalam memperlancar arus lalu lintas.

“Alhamdulillah, ruas Jalan Cikembar-Cikembang yang baru saja selesai diperbaiki sudah bisa dilalui. Semoga bermanfaat dan bisa memperlancar arus lalu lintas,” ujar Sodikin. 

Image

Denis Febrian

Image

Andri Somantri

Redaktur