Light Dark

Mudah! Cara Memutihkan Gigi Kuning, Bisa dengan Perawatan Medis atau Alami

Sehat | 16 Aug 2022, 09:00 WIB
(Ilustrasi) Gigi kuning bisa menyebabkan kurang percaya diri, karenanya banyak yang berusaha memutihkan gigi baik dengan cara alami maupun medis | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Gigi kuning menjadi salah satu masalah yang dialami sebagian orang dan menyebabkan orang tersebut menjadi kurang percaya diri.

Karena itu banyak yang berusaha memutihkan Gigi baik dengan cara alami maupun dengan bantuan medis.


Advertisement

Melansir dari Suara.com, Gigi kuning sebenarnya adalah hal yang normal. Umumnya seiring bertambah usia maka warna Gigi seseorang akan cenderung menguning dan kusam.

Terkadang gejala Gigi kuning muncul lebih cepat karena berbagai faktor seperti kebiasaan mengonsumsi kopi, teh, menyirih hingga riwayat penyakit tertentu.

Baca Juga :

Kondisi Gigi kuning yang diderita akan terasa semakin mengganggu karena kerap diikuti dengan gangguan mulut lainnya, seperti bau mulut, karies, hingga Gigi berlubang.


Advertisement

Lalu, pertanyaannya apakah ada cara memutihkan Gigi kuning yang ampuh? Untuk mengetahui cara memutihkan Gigi kuning, mari simak ulasan di bawah ini.

Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Bantuan Medis

photo(Ilustrasi) Gigi putih bersih - (iStock)

Apabila Anda merasa terganggu karena Gigi kuning, maka Anda disarankan untuk menemui dokter Gigi terdekat. Dokter Gigi akan memeriksa gigi Anda dan membandingkan warna gigi asli Anda dengan gigi yang menguning.

Bila diperlukan, dokter akan melakukan rontgen Gigi dan pemeriksaan lainnya. Selanjutnya dokter akan menyarankan sejumlah perawatan medis yang dapat Anda pilih.

Adapun perawatan medis guna mengatasi Gigi kuning yaitu veneer, penggunaan gel dan strip pemutih, pasta Gigi pemutih, dental bonding, bleaching, dan crown gigi.

Baca Juga :

Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Cara Alami

Selain beberapa langkah medis di atas, Anda juga bisa melakukan perawatan Gigi kuning ala rumahan yang dijamin lebih murah dan mudah diaplikasikan. Adapun caranya yakni sebagai berikut yang dihimpun dari berbagai sumber.

Jangan lupa untuk menyikat Gigi dua kali sehari dengan pasta Gigi yang mengandung fluoride

Perhatikan sikat Gigi yang Anda gunakan. Pastikan Anda menggunakan sikat Gigi yang halus dan lembut serta sikatlah Gigi Anda dengan perlahan.

Jika kasus Gigi kuning yang Anda derita tak terlalu parah maka Anda bisa mencoba menyikat Gigi dengan menggunakan baking soda dan larutan jus lemon serta air putih. Baking soda dianggap mampu memutihkan gigi.

Anda juga bisa melakukan scrub Gigi secara mandiri di rumah dengan memanfaatkan garam.

Agar Gigi Anda tak semakin rusak dan menguning maka jangan mengonsumsi makanan dan minuman yang asam dan mengandung kafein tinggi.

SUMBER: SUARA.COM/Ulil Azmi

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran