Light Dark

Petir Sambar Pohon, Pedagang di Cisolok Sukabumi Dilarikan ke Puskesmas

Sukabumi | 14 Aug 2022, 23:49 WIB
Warga mendapat perawatan di Puseksmas Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/8/2022). Warga ini mengalami gangguan pendengaran akibat petir menyambar pohon dekat warungnya. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satu orang mengalami shock dan seorang lagi harus dilarikan ke puskesmas akibat gangguan pendengaran setelah Petir menyambar pohon kelapa di Pantai Capitol, Kampung Karangpapak RT 01/04, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/8/2022).

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaini menyatakan peristiwa Petir menyambar pohon kelapa sekitar pukul 17.47 WIB. Saat itu daerah Cisolok dilanda angin kencang disertai dengan sambaran Petir kemudian disusul dengan hujan lebat.


Advertisement

Baca Juga :

Adapun pohon kelapa yang tersambar Petir itu berada tepat dipinggir warung dan dua orang yaitu Mulpi Abijan serta Zahra merupakan pedagang. Selain itu, Petir juga merusak jaringan listrik di warung tersebut.

Aguk menyatakan Mulpi Abijan mengalami gangguan pendengaran sedangkan Zahra mengalami shock dan panik akibat sambaran Petir tersebut. Petir juga membuat 

"Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa namun salah satu warga yaitu saudara Mulpi Abijan sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas Cisolok," ujar Aguk.


Advertisement

Aguk menghimbau agar warga masyarakat lebih berhati-hati dan waspada dengan kondisi cuaca saat ini yang sering cepat berubah dengan ekstrim dari panas tiba-tiba mendung kemudian hujan disertai Sambaran petir.

"Kalau cuaca mendung disertai Sambaran Petir jangan berdiri ditempat terbuka atau berteduh dibawah pohon, cari tempat yang aman untuk berlindung," ujarnya.

Image

Denis Febrian

Image

Andri Somantri

Redaktur