Light Dark

Rumah Dilalap Api, Nenek di Cicantayan Sukabumi Alami Luka Bakar

Sukabumi | 14 Aug 2022, 11:03 WIB
Nenek Yayat mengalami luka bakar pada bagian wajahnya dalam peristiwa kebakaran rumah di Kampung Genteng RT 007/006, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 13 Agustus 2022. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda sebuah Rumah di Kampung Genteng RT 007/006, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 13 Agustus 2022 sekitar pukul 16.00 WIB. Bencana ini dipicu api dari tungku atau hawu. 

Baca Juga :


Advertisement

Saat itu, penghuni Rumah Yayat (73 tahun) dan suaminya Tobi (80 tahun) menyelamatkan diri dari kobaran api. Namun, dalam upaya menyelematkan diri, Yayat tersambar api di bagian wajahnya.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicantayan, Walda mengatakan kondisi Rumah rusak dan tidak memungkinkan untuk ditinggali. Sehingga penghuninya diungsikan ke Rumah kerabatnya.

Adapun penghuninya yang mengalami luka bakar sudah ditangani di Puskesmas. "Korban sudah dilarikan ke puskesmas terdekat untuk diberikan penanganan terkait luka bakar yang diterimanya,” ujar Walda. 

Untuk sekarang korban membutuhkan sembako dan pakaian serta material bahan bangunan untuk memperbaiki Rumah tersebut.


Advertisement

REPORTER: GIANNI FATHIN RABBANI

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur