Light Dark

Teriakan Warga Saat Kebakaran 2 Rumah di Cempaka Putih Palabuhanratu Sukabumi

Sukabumi | 13 Aug 2022, 18:48 WIB
Kebakaran melanda dua rumah warga di Kampung Cempaka Putih, RT 2 RW 11 Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu siang (13/8/2022). | istimewa (DAMKAR)

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah warga di Kampung Cempaka Putih, RT 2 RW 11 Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar, pada Sabtu siang (13/8/2022). 

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.50 wib tersebut diduga kuat akibat korsleting listrik. 


Advertisement

“Awal mula ada teriakan dari warga yang adanya kebakaran, langsung saya cek TKP, betul ada Kebakaran di rumah Bapak Edi, dan langsung menghubungi pihak damkar dan ternyata setelah padam, ini (api) merembet ke satu lagi ke rumah bu omah,” ujar Ketua RW 11 Asep Erwan kepada sukabumiupdate.com.

Asep memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Hanya saja pemilik rumah harus menanggung kerugian materi hingga ratusan Juta rupiah.

Baca Juga :

“Barang habis terbakar dan tidak dapat diselamatkan,” bebernya.


Advertisement

Sementara itu Wadanpos 1 Damkar Palabuhanratu Aceng Ismail mengatakan, pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam dan satu rescue untuk mengatasi kebakaran. 

Damkar tiba di lokasi sekira pukul 14.50 Wib. Begitu tiba, mereka langsung melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi kejadian. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul pukul  15.50 Wib.

“Penyebab Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Untuk kerugian dari dua rumah yang terbakar tersebut diperkirakan 300 juta rupiah,” tandasnya.

Image

Denis Febrian

Image

Fit NW

Redaktur