Light Dark

HUT Pramuka ke-61, Keseruan Kemping Pelajar di Bojonggenteng Sukabumi

Sukabumi | 13 Aug 2022, 22:35 WIB
HUT Pramuka ke-61, Keseruan Kemping Pelajar di Bojonggenteng Sukabumi | Istimewa Potret Pelajar di Bojonggenteng Peri

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Hari Pramuka atau HUT Pramuka ke 61 Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi mengadakan kegiatan Kemping yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Bojonggenteng pada tanggal 13-14 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah pelajar dari tingkat SD hingga SMA dengan jumlah keseluruhan putra dan putri sebanyak 555. 


Advertisement

photoPotret Pelajar di Bojonggenteng Peringati HUT Pramuka dengan Kegiatan Kemping - (Istimewa)

Ratusan anggota Pramuka terlihat sangat antusias menyambut acara Kemping tersebut, yang diselengarakan Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Bojongenteng. 


Advertisement

Baca Juga :

Ainun Nan Maram, salah satu peserta dari SD Bojongenteng 1,  mengatakan jika kegiatan Kemping ini sangat ditunggu-tunggu. Hal itu dikarenakan, selama dua tahun lebih berlangsungnya pandemi Covid-19, tidak pernah ada lagi kegiatan Kemping yang dilakukan oleh anggota pramuka.

Selain itu, Ainun juga memberikan pendapatnya jika kegiatan Kemping ini sangat menarik serta dapat melatih kemandirian dan bisa menjadi ajang bersosialisasi dengan anggota Pramuka dari sekolah lain.

“Kegiatan Kemping untuk merayakan hari ulang tahun hari Pramuka ke 61 ini, sangat menarik dan bisa melatih kemandirian terus bisa kenalan sama murid dari sekolah lain. Harusnya tiap tahun, tapi kan ada covid, jadi gak bisa dilaksanakan tiap tahun” tutur Ainun.

Sementara untuk susunan acaranya dijelaskan oleh ketua panitia yaitu Asep Saepuloh, S.Pd,M.G bahwa kegiatan Kemping untuk merayakan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 61 yang dilaksanakan se Kecamatan Bojonggenteng ini dibuka tepatnya pukul 10.00 WIB oleh Ketua Kwaran Bojonggenteng yaitu, Ridwan Riswandi, S.Pd.

photoPotret Pelajar di Bojonggenteng Peringati HUT Pramuka dengan Kegiatan Kemping - (Istimewa)

“Setelah pembukaan, dilanjutkan pada acara pemberian materi, lalu lanjut pada acara karnaval, dan pada malam hari akan diadakan upacara api unggun,” jelas Asep selaku Ketua Panitia

“Setelah rangkaian kegiatan ada tanggal 13 Agustus berakhir, akan berlangsung acara puncak yaitu upacara peringatan hari ulang tahun Pramuka ke-61 pada 14 Agustus 2022. Kemudian kegiatan Kemping akan ditutup oleh Mabiran Kecamatan Bogonggenteng yaitu Bapak Camat Leto Rosadi,” Tutupnya

Baca Juga :

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah