Light Dark

10 Lagu Anak Indonesia 90's Bikin Nostalgia!

Musik | 13 Aug 2022, 16:30 WIB
thumbnail Lagu Anak Indonesia 90 | IST

SUKABUMIUPDATE.com - Generasi tahun 90-an atau generansi milenial pasti banyak sekali memiliki kenangan masa kecil yang sangat menyenangkan, salah satunya adalah mendengarkan Lagu Anak dengan teman-teman sebaya sambil bermain.

Jika menilik pada masa-masa itu banyak sekali lagu-lagu anak sederhana yang sangat menghibur serta mendidik. 


Advertisement

Dengan lirik yang mudah diingat, lagu-lagu anak di tahun mengajari anak untuk mengenal aneka makhluk di bumi, mengingatkan tentang rasa syukur, hingga mengajari akan hal-hal sederhana yang sebaiknya dilakukan setelah bangun tidur.

photoPenyanyi Cilik Tahun 90an - (IST)

Lagu-lagu itu pula lah yang memberikan kebahagiaan pada anak generasi 90an hingga sekarang dapat berpikir jika kebahagiaan itu memang sederhana.

Nah itu Anda yang ingin sedikit bernostalgia dengan masa kecil di tahun 90an, disini kita bagikan sembilan Lagu Anak yang dapat membuat Anda kembali mengenang masa kecil yang kami lansir dari suara.com.


Advertisement

Baca Juga :

1. Bintang Kecil

Lagu pertama adalah Lagu yang diciptakan oleh Daljono, Lagu yang bercerita tentang angan dan cita-cita seorang anak kecil ini menjadi salah satu yang tak lekang oleh waktu.

Nada-nada ceria dan lirik yang mudah dihafal menjadikan Lagu ini sebagai salah satu Lagu favorit bagi anak-anak

2. Cicak di Dinding

Lagu kedua adalah ciptaan A.T Mahmud, Lagu yang menceritakan tentang pengenalan hewan cicak dan bagaimana cara cicak mencari mangsa ini cocok digunakan sebagai salah satu referensi Lagu yang akan diberikan kepada anak.

3. Dua Mata Saya

Lagu ini diciptakan oleh salah satu penulis Lagu yang namanya cukup dikenal di Indonesia, Pak Kasur adalah sosok yang menuliskan Lagu ini. 

Pak Kasur memang dikenal sebagai salah satu musisi yang sering menciptakan Lagu untuk anak-anak.

Menceritakan bagian-bagian indra yang ada pada tubuh kita, Lagu dibalut dengan musik yang ceria dan lirik sehingga memudahkan anak untuk menghafal.

4. Balonku

Lagu yang diciptakan oleh A.T Mahmud ini mengajarkan kepada anak tentang aneka macam warna yang menggunakan media balon.

Selain bisa digunakan untuk mengajarkan anak bernyanyi Lagu Balonku juga bisa digunakan sebagai metode menghafal macam-macam warna.

5. Twinkle, Twinkle, Little Star

Twinkle, Twinkle, Little Star ditulis oleh musisi asal Inggris bernama Jane Taylor pada 1806. Tak cuma di Indonesia, Lagu ini menjadi favorit anak-anak dari berbagai penjuru dunia. 

Hanya terdiri dari beberapa bait, Lagu ini mudah dihafalkan. Selain itu, Twinkle Twinkle Little Star bisa menjadi media berlatih Bahasa Inggris untuk anak.

6. Alphabet

Alphabet adalah Lagu yang mengajarkan kepada anak anda macam-macam alphabet, Anda bisa membantu anak Anda untuk mengeja dari huruf a-z.

Lagu ini memiliki nada yang hampir-hampir mirip dengan Lagu Twinkle-twinkle Little Star yang tentunya membuat anak semakin bersemangat untuk belajar dan menghafalnya karena mendengar Lagu yang hampir-hampir mirip

7. Pelangi

Ditulis  oleh A.T Mahmud, Lagu ini menceritakan tentang salah satu fenomena alam yang terjadi di bumi, yakni pelangi. 

Mengajarkan hal-hal baru kepada anak adalah sebuah proses yang susah-susah gampang, dengan adanya Lagu tentunya akan membuat anak semakin tertarik untuk belajar.

8. Libur Telah Tiba

Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi cilik Tasya Kamila yang sekarang sudah dewasa. Diciptakan oleh AT Mahmud, Libur Telah Tiba menceritakan kebahagiaan anak yang akan menghadapi liburan sekolah.

9. Bangun Tidur 

Lagu ini mengajarkan anak-anak untuk melakukan kebiasaan baik setelah bangun tidur, seperti membereskan tempat tidur, mandi, dan menyikat gigi.

Diciptakan oleh Pak Kasur. Soerjono lagi ini sangat populer di tahun 90-an.

10. Nama-nama Hari

Lagu terakhir adalah Nama-nama Hari. Diciptakan oleh Bu Kasur, Lagu ini bisa jadi rujukan bagi orang tua yang ingin mengajarkan nama hari kepada anak.

Itulah sederet Lagu Anak Indonesia yang bisa bisa membuat generasi anak 90-an bernostalgia, yang mana kesukaan Anda?

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM 

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah