Light Dark

Pelaku Tewas dan 3 Polisi Terluka Dalam Bom Bunuh Diri di Jeddah Arab Saudi

Internasional | 13 Aug 2022, 00:45 WIB
(Ilustrasi) Tiga anggota kepolisian terluka setelah seorang pria meledakkan diri di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu malam. | Freepik.com/pressfoto

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga anggota kepolisian terluka setelah seorang pria meledakkan diri di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu malam.

Seperti dilansir Asharq Al-Awsat via Tempo.co, serangan Bom bunuh diri itu baru diungkap Kementerian Keamanan Arab Saudi pada Jumat 12 Agustus 2022.


Advertisement

Aksi tersebut menewaskan pelaku, diketahui bernama Abdullah bin Zayed Al Shehri, serta melukai empat orang lainnya, termasuk tiga polisi.

Media pemerintah Arab Saudi melaporkan, Abdullah meledakkan diri di lingkungan Al Samer, menggunakan Bom yang dimasukkan pada sabuk yang dikenakannya.

Baca Juga :

Kementerian menyebut pelaku merupakan sosok yang dicari-cari kepolisian Arab Saudi selama ini. Empat korban luka adalah tiga personel pasukan keamanan dan seorang penduduk warga negara Pakistan.


Advertisement

Sementara itu stasiun televisi pemerintah Arab Saudi melaporkan Abdullah masuk dalam daftar buronan Saudi sejak 7 tahun lalu.

Belum diketahui pasti apa kesalahan yang dituduhkan kepadanya. Dia berada di urutan ke-4 dalam daftar sembilan buronan negara Saudi.

SUMBER: ASHARQ AL-AWSAT | TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran