Light Dark

Mahasiswa Nusa Putra Raih Gelar Juara di Kejurda Pencak Silat Jabar

Arena | 12 Aug 2022, 14:57 WIB
Mahasiswa Universitas Nusa Putra Aditya Faryansyah yang meraih juara 1 kelas D Putra dan Muhammad Irfansyah meraih juara 3 kelas E Putra di Kejurda pencak silat pelajar mahasiswa Jabar 2022. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - 2 Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi berhasil meraih gelar juara dalam kejuaraan daerah (Kejurda) pencak silat pelajar Mahasiswa Jabar 2022. Mereka adalah Aditya Faryansyah yang meraih Juara 1 kelas D Putra dan Muhammad Irfansyah yang berhasil meraih juara 3 kelas E Putra.

Pelatih UKM Pencak Silat Nusa Putra, Herdadedali bersyukur atas prestasi yang diraih dua Mahasiswa tersebut. Menurut dia, Aditya meraih medali emas dan lalu medali perunggu diraih oleh Irfansyah. 


Advertisement

Baca Juga :

Kejurda pencak silat pelajar Mahasiswa Jabar 2022 dimulai tanggal 5 hingga 7 Agustus 2022. Kejurda disambut antusias oleh Pengurus Cabang (Pengcab) IPSI kota/kabupaten se-Jabar dan diikuti oleh 594 atlet pencak silat pelajar dan Mahasiswa se-Jabar.

Herda menyatakan, prestasi tersebut diraih berkat kerja keras atlet. Menurut dia, Aditya serta Irfansyah juga merupakan alter Kabupaten Sukabumi yang akan tanding di Porprov Jabar 2022.


Advertisement

"Persiapan yang dilakukan yaitu latihan rutin di tengah kesibukan mereka sebagai Mahasiswa juga sebagai atlet Kabupaten Sukabumi dalam rangka menghadapi Porprov Jawa Barat di bulan november 2022," ujar Herdadedali.

Herdadelali menyatakan Aditya dan Irfansyah diproyeksikan menjadi tim Jabar pada ajang Pomnas 2022 di Sumatera Barat. 

Ketua Umum Pengprov IPSI Jawa Barat Phinera Wijaya menyatakan atlet yang menjuarai kejuaraan ini akan mewakili Jabar pada pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2022 di Lampung serta POMNAS 2022 di Padang, Sumatera Barat. 

"Tampilkan yang terbaik dan tolong jaga sportifitas, untuk atlet yang juara sekarang ini benar-benar yang berprestasi dan siap memberikan yang terbaik untuk Jabar,” ujar pria yang akrab disapa Kang Icak.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur