10 Negara Ikuti Konferensi Internasional Universitas Nusa Putra Bidang Teknologi

Jumat 29 Juli 2022, 10:55 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra kembali menyelenggarakan International Conference on Computing, Enigneering and Design yang ke- 8 ( 8th ICCED 2022) pada Kamis, 28 Juli 2022 secara virtual yang diikuti ratusan peserta dari berbagai negara.

Sedikitnya, peserta dari 10 negara turut berpartisipasi dalam acara tersebut seperti Malaysia, Pakistan, India, Bangladesh, Japan, Oman, Taiwan, Thailand, Turki, dan Indonesia.

General Chair ICCED Prof. Teddy Mantoro mengungkapkan, international conference kali ini mengusung tema “Towards Multi-Disciplinary Research to Drive Technological Changes in the Global Community” yang menerima sebanyak 190 paper dari para peneliti dari berbagai negara.

“ICCED menjadi wadah untuk melahirkan spirit kolaborasi riset pada keilmuan multi disiplin dapat memberikan warna terhadap peningkatan teknologi secara global, hal ini terlihat dari diskusi sesi pararel oleh para presenter yang mendukung terhadap sharing knowledge terhadap teknologi-teknologi yang saat ini sedang berkembang,” ungkap Prof. Teddy Mantoro.

Nantinya, lanjut Prof. Teddy Mantoro, paper-paper terpilih yang telah dipresentasikan itu dipublikasikan dalam bentuk prosiding internasional pada portal IEEE X-plore yang terindeks oleh SCOPUS.

“Kami bersyukur bahwa publikasi dari acara ini selalu terindex SCOPUS, ini menunjukan bahwa event ini sangat berkualitas dan high-impact,” ujarnya.

Baca Juga :

Hadirkan Pakar Dunia Sebagai Pembicara

Dua pakar teknologi berkelas dunia tampil sebagai keynote speaker pada gelaran ICCED tahun ini yaitu Associate Professor Kevin Wong dari Murdoch University (Australia) seorang pakar Teknologi Informasi dan Dr. Deshinta Arrova Dewi dari INTI Internasional (Malayasia) yang merupakan pakar pada bidang ilmu artificial intelligence dan IoT.

Dalam paparannya, Associate Professor Kevin Wong membawakan materi dengan judul “Digital Pathology Using Artificial Intelligence” dimana AI menjadi kunci dalam era digital saat ini.

Sementara Dr. Deshinta membawakan materi dengan judul “Internet of Medical Things (IoMT) and Smart Healthcare Systems” yang mengungkapkan penerapan IoT pada bidang kesehatan yang dewasa ini menjadi sangat penting untuk dikembangkan.

Dorong Produktifitas Penelitian Dosen dan Mahasiswa

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan menyampaikan bahwa Universitas Nusa Putra secara konsisten terus mendorong para dosen dan peneliti agar menghasilkan karya-karya penelitian baik dalam bentuk jurnal maupun prosiding yang berkualitas. Menurutnya, kegiatan ICCED ini, merupakan ajang yang sangat baik bagi para dosen untuk menampilkan karyanya.

“Karya-karya ilmiah yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa dapat diindeks pada Lembaga indeks kredibel seperti SCOPUS. Dengan demikian Universitas Nusa Putra dapat menjadi salah satu universitas yang berbasis riset yang dapat diakui dunia internasional,” ujar Dr. Kurniawan.

Lebih lanjut ia mangatakan, hasil riset para dosen dan mahasiswa tentunya juga diharapkan bisa memberikan dampak nyata dan memberikan solusi bagi berbagai persoalan kehidupan manusia di seluruh belahan dunia.

“Riset ini tentunya akan melahirkan berbagai macam inovasi yang harus bisa memberikan solusi atas berbagai masalah dalam kehidupan manusia,” katanya.

SUMBER: SIARAN PERS

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Inspirasi20 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung

Berikut Informasinya Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung. Jobseeker Ayo Daftar!
Ilustrasi. Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung. | Foto: Pixabay
Sukabumi Memilih20 April 2024, 14:41 WIB

Punya 10 Kursi! PKS-PAN Satu Fraksi di DPRD Sukabumi, Siap Seperahu untuk Pilkada 2024

Dalam pilkada serentak 2024, diperlukan persyaratan minimal 20 persen kursi parlemen untuk mencalonkan bupati/wakil bupati.
Pertemuan PKS dan PAN di Aula Kantor DPD PKS Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/4/2024). | Foto: Istimewa
Sehat20 April 2024, 14:00 WIB

Dampak Stres Bagi Kesehatan: 7 Penyakit yang Bisa Mengancam Tubuh

Dampak stres sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Itulah mengapa waspada dengan gejala gangguan kejiwaan adalah hal yang penting.
Ilustrasi. Dampak stres bagi kesehatan tubuh. Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi20 April 2024, 13:07 WIB

SPI Soroti Reforma Agraria Eks HGU PT Sugih Mukti Warungkiara Sukabumi

Reforma agraria mengatur dua poin yaitu terkait penataan aset dan penataan akses.
Ketua SPI Sukabumi Rozak Daud. | Foto: Istimewa
Life20 April 2024, 13:00 WIB

Tanda-tanda Seseorang Berbohong, Ini yang Harus Diwaspadai!

Seseorang yang berbohong mungkin memiliki ekspresi wajah yang tidak sejalan dengan kata-kata atau situasi yang mereka ceritakan.
Ilustrasi. Pinokio yang identik dengan anak Berbohong. Sumber : pixabay/anotherjustice2
Inspirasi20 April 2024, 12:59 WIB

Jana Madinah Wisata Buka Cabang di Sukabumi, Hadirkan Layanan Haji Furoda dan Umrah

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa Jana Madinah Wisata Sukabumi, bisa mendatangi kantornya di Pasar Modern Blok A no.6 Palabuhanratu.
Kepala Cabang Jana Madinah Wisata Sukabumi, Nurlela. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 April 2024, 12:50 WIB

Optimalisasi Pompanisasi, Sekda Kota Sukabumi Rapat Koordinasi di Gedung Sate

Peningkatan sistem irigasi menjadi fokus utama dalam rakor ini.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menghadiri Rakor Sekda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Ruang Papandayan Gedung Sate, Bandung, Jumat, 19 April 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat20 April 2024, 12:30 WIB

Ini 7 Penyebab Stres yang Tidak Boleh Disepelekan, Yuk Jaga Kesehatan Mental!

Penyebab stres oleh masing-masing orang sangat beragam. Tapi, ada beberapa pemicu yang biasanya bisa terjadi demikian.
Ilustrasi. Memahami penyebab orang stres. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi20 April 2024, 12:05 WIB

Buruh di Sukabumi Ngaku Kaki Terlindas Ban Forklift saat Kerja, Kini Gaji Belum Dibayar

Nurrohman mengaku kecelakaan kerja ini sempat membuatnya tidak dapat berjalan.
Nurrohman (45 tahun) memperlihatkan kakinya yang pernah terlindas ban forklift saat bekerja di PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Life20 April 2024, 12:00 WIB

6 Cara Ampuh Menghadapi Catcalling, Wanita Wajib Tahu!

Catcalling dapat berupa seruan, lirikan, isyarat tubuh yang tidak pantas, atau komentar yang merendahkan dan merendahkan martabat seseorang.
Ilustrasi. Cara Mencegah Catcalling. Sumber : pixabay/fkpsiclgy12