Light Dark

10 Negara Ikuti Konferensi Internasional Universitas Nusa Putra Bidang Teknologi

Science | 29 Jul 2022, 10:55 WIB
Universitas Nusa Putra menyelenggarakan International Conference on Computing, Enigneering and Design yang ke- 8 ( 8th ICCED 2022) pada Kamis, 28 Juli 2022. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra kembali menyelenggarakan International Conference on Computing, Enigneering and Design yang ke- 8 ( 8th ICCED 2022) pada Kamis, 28 Juli 2022 secara virtual yang diikuti ratusan peserta dari berbagai negara.

Sedikitnya, peserta dari 10 negara turut berpartisipasi dalam acara tersebut seperti Malaysia, Pakistan, India, Bangladesh, Japan, Oman, Taiwan, Thailand, Turki, dan Indonesia.


Advertisement

General Chair ICCED Prof. Teddy Mantoro mengungkapkan, international conference kali ini mengusung tema “Towards Multi-Disciplinary Research to Drive Technological Changes in the Global Community” yang menerima sebanyak 190 paper dari para peneliti dari berbagai negara.

“ICCED menjadi wadah untuk melahirkan spirit kolaborasi riset pada keilmuan multi disiplin dapat memberikan warna terhadap peningkatan teknologi secara global, hal ini terlihat dari diskusi sesi pararel oleh para presenter yang mendukung terhadap sharing knowledge terhadap teknologi-teknologi yang saat ini sedang berkembang,” ungkap Prof. Teddy Mantoro.

Nantinya, lanjut Prof. Teddy Mantoro, paper-paper terpilih yang telah dipresentasikan itu dipublikasikan dalam bentuk prosiding internasional pada portal IEEE X-plore yang terindeks oleh SCOPUS.

“Kami bersyukur bahwa publikasi dari acara ini selalu terindex SCOPUS, ini menunjukan bahwa event ini sangat berkualitas dan high-impact,” ujarnya.


Advertisement

Baca Juga :

Hadirkan Pakar Dunia Sebagai Pembicara

Dua pakar teknologi berkelas dunia tampil sebagai keynote speaker pada gelaran ICCED tahun ini yaitu Associate Professor Kevin Wong dari Murdoch University (Australia) seorang pakar Teknologi Informasi dan Dr. Deshinta Arrova Dewi dari INTI Internasional (Malayasia) yang merupakan pakar pada bidang ilmu artificial intelligence dan IoT.

Dalam paparannya, Associate Professor Kevin Wong membawakan materi dengan judul “Digital Pathology Using Artificial Intelligence” dimana AI menjadi kunci dalam era digital saat ini.

Sementara Dr. Deshinta membawakan materi dengan judul “Internet of Medical Things (IoMT) and Smart Healthcare Systems” yang mengungkapkan penerapan IoT pada bidang kesehatan yang dewasa ini menjadi sangat penting untuk dikembangkan.

Dorong Produktifitas Penelitian Dosen dan Mahasiswa

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan menyampaikan bahwa Universitas Nusa Putra secara konsisten terus mendorong para dosen dan peneliti agar menghasilkan karya-karya penelitian baik dalam bentuk jurnal maupun prosiding yang berkualitas. Menurutnya, kegiatan ICCED ini, merupakan ajang yang sangat baik bagi para dosen untuk menampilkan karyanya.

“Karya-karya ilmiah yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa dapat diindeks pada Lembaga indeks kredibel seperti SCOPUS. Dengan demikian Universitas Nusa Putra dapat menjadi salah satu universitas yang berbasis riset yang dapat diakui dunia internasional,” ujar Dr. Kurniawan.

Lebih lanjut ia mangatakan, hasil riset para dosen dan mahasiswa tentunya juga diharapkan bisa memberikan dampak nyata dan memberikan solusi bagi berbagai persoalan kehidupan manusia di seluruh belahan dunia.

“Riset ini tentunya akan melahirkan berbagai macam inovasi yang harus bisa memberikan solusi atas berbagai masalah dalam kehidupan manusia,” katanya.

SUMBER: SIARAN PERS

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur