Light Dark

Ketagihan Makan Mie Instan? Begini Cara Menghentikannya

Gaya Hidup | 11 Aug 2022, 14:30 WIB
(Ilustrasi) Ketagihan Makan Mie Instan? Begini Cara Menghentikannya | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Isu mengenai kenaikan harga Mie Instan hingga tiga kali lipat senter diperbincangkan oleh masyarakat. Walaupun belum terealisasikan, isu tersebut cukup menjadi perhatian.

Padahal sebenarnya harga Mie Instan sendiri memang sudah naik, meskipun belum sampai 3 kali lipat.


Advertisement

Contohnya, Indomie kuah rasa ayam bawang satu dus berisi 40 pcs Mie Instan sudah mencapai Rp 96.000 atau jika dihitung ecer berarti Rp 2.500 per pcs. Namun kini harganya melonjak menjadi Rp 3.000 per pcs.

Isu kenaikan harga Mie Instan cukup menjadi perhatian, hal tersebut karena banyak orang yang mengkonsumsinya, terutama untuk anak kost.

Tak bisa dipungkiri, Mie Instan memang membuat orang ketagihan. Tapi dilansir dari Hello Sehat, Anda harus tahu bahwa ini juga berisiko bagi kesehatan.

Sebab, cukup sulit untuk melepaskan diri dari ketagihan mie instan. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk berhenti ketagihan mie instan.


Advertisement

Baca Juga :

1. Berhenti Perlahan-lahan

photo(Ilustrasi) Mie Instan - (Freepik)

Jika kamu ingin berhenti mengkonsumsi mie instan, lakukanlah secara bertahap karena jika kamu langsung berhenti begitu saja keinginan memakan Mie Instan akan semakin besar.

Kamu bisa memulainya dengan mengurangi frekuensi Makan mie instan. Misalnya, kamu bisa membatasinya dua kali dalam seminggu dan semakin jarang secara bertahap.

2. Ganti Bumbu Mie Instan Dengan Rempah Alami

photoIlustrasi Rempah-rampah - (Pexels.com)

Salah satu yang membuat Mie Instan nagih adalah rasa gurihnya. Karena itu, kamu bisa mengganti bumbu Mie Instan dengan rempah alami ketika ingin berhenti ketagihan. 

Dengan begitu, lidah akan semakin terbiasa dengan rasa-rasa alami tersebut.

3. Jangan Menyimpan Mie Instan di Rumah

photo(Ilustrasi) Jangan Menyimpan Mie Instan di Rumah - (Freepik)

Bila ada Mie Instan di rumah, kamu akan semakin tergoda untuk mengonsumsinya. Karena itu, lebih baik tidak menyimpan atau menyetok Mie Instan di rumah agar rasa ketagihan itu akan hilang dengan sendirinya.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah