Light Dark

Waspada, 5 Pakaian Sehari-hari Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan!

Sehat | 11 Aug 2022, 13:30 WIB
(Ilustrasi) Waspada, 5 Pakaian Sehari-hari Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan! | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap kali memilih pakaian, kebanyakan orang mungkin hanya memikirkan bagaimana caranya terlihat menarik, rapih, dan bagus saat dikenakan.

Padahal pada kenyataannya, beberapa Pakaian sehari-hari yang kamu pilih bisa berdampak untuk Kesehatan dalam jangka panjang.


Advertisement

photo(Ilustrasi) Skiny Jeans - (IST)

Dilansir Suara.com dari Bright Side, inilah beberapa Pakaian sehari-hari yang Berbahaya untuk kesehatan.

Baca Juga :

1. Menggunakan Pakaian ketat

Banyak orang lebih suka mengenakan Pakaian ketat yang pas di tubuh. Tapi,kamu harus waspada terhadap potensi efek Kesehatan memakai Pakaian ketat, termasuk gaun, celana, kemeja atau pakaian dalam.


Advertisement

Pakaian ketat bisa menyebabkan kondisi yang disebut meralgia paresthetica, yaitu terjepitnya saraf yang mengakibatkan rasa tidak nyaman, perih, dan mati rasa di sisi paha.

2. Menggunakan Pakaian Warna Kuning

Warna kuning melambangkan kebahagiaan, kehangatan, dan cerah seperti sinar matahari. Tapi, Pakaian berwarna kuning mungkin mengandung bahan kimia yang sudah lama dilarang.

Contohnya, PCB11 adalah bentuk poliklorinasi bifenil (PCB) yang dapat menyebabkan iritasi kulit, jerawat parah, kanker hati, kanker kandung empedu, kanker saluran empedu, kanker saluran pencernaan, dan kanker otak.

Ada juga penelitian yang menunjukkan kemungkinan hubungan antara pewarna dan kanker payudara.

3. Menggunakan Jeans Ketat

Banyak orang suka memakai skinny jeans agar terlihat langsing, tapi ini Berbahaya untuk kesehatan, terutama pada wanita.

Penelitian tahun 2019, wanita yang mengenakan skinny jeans lebih mungkin untuk mengembangkan vulvodynia, suatu kondisi kronis yang ditandai dengan nyeri genital eksternal.

4. Menggunakan Pakaian Bebas Kerut

Pakaian bebas kerut adalah pilihan yang nyaman bagi mereka yang malas setrika. Tapi, Pakaian bebas kerut ini mengandung formaldehida dan mengandung bahan kimia dalam kadar tinggi.

Bahan kimia dalam kadar tinggi ini bisa menyebabkan dermatitis pada orang yang alergi pada hal itu, yang gejalanya berupa ruam, lecet, dan kulit bersisik, kering, dan gatal.

5. Memakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki

Jangan pernah sekali-kali memakai sepatu tanpa kaus kaki. Karena, kaus kaki berfungsi menyerap keringat dan menjaga kaki tetap kering.

Jika kamu tidak menggunakan kaus kaki, gesekan antara kaki dan sepatu bisa menyebabkan peradangan kulit bakteri akibat gesekan pada permukaan yang basah atau lembap.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah