Light Dark

Rekomendasi Model Rambut Anak Laki-laki, Rapi Bikin Anak Tampan

Gaya Hidup | 09 Aug 2022, 18:30 WIB
(Ilustrasi) Model rambut anak laki-laki yang pendek dinilai dapat menampilkan kesan rapi dan sopan terutama untuk anak sekolah | childinsider.com

SUKABUMIUPDATE.com - Video rekaman Anak kelas 1 SD yang kena mental dan sempat sakit gara-gara rambutnya dipotong model acak-acakan oleh guru menjadi perhatian publik. Rekaman yang dibagikan oleh ibu dari siswa tersebut ke media sosial langsung viral dan diserbu banyak komen warganet.

Terlepas dari kejadian tersebut, beberapa sekolah memang ada yang mengharuskan murid laki-lakinya memiliki Rambut rapi. Biasanya Rambut dikatakan panjang atau gondrong jika bagian samping telah menyentuh telinga dan bagian depan telah menyentuh area mata.


Advertisement

Rambut pendek dinilai dapat menampilkan kesan rapi dan sopan terutama untuk Anak sekolah.

Baca Juga :

Berikut beberapa gaya Rambut anak Laki-laki yang rapi supaya terhindar dari razia Rambut di sekolah seperti dilansir dari Hairstyle Camp.

1. Model Shiny comb over


Advertisement
photo(Ilustrasi) Model rambut Shiny comb over - (childinsider.com)

Model Rambut yang seperti ini tampaknya aman dari razia. Dengan Shiny comb over Anak akan terlihat rapi dengan Rambut disisir sesuai arah pertumbuhan rambut.

Gaya Rambut yang seperti ini juga terlihat menggemaskan, karena Anak akan memiliki tampilan Rambut yang klimis dan sangat rapi.

Untuk mendapatkan kesan shiny yang maksimal, Rambut anak bisa ditambahkan gel Rambut yang ringan sebelum disisir.

2. Gaya Quiff

photo(Ilustrasi) Model rambut Quiff - (Istimewa)

Ini adalah potongan Rambut sederhana untuk memberikan kesan rapi pada Anak laki-laki. Caranya, pada bagian Rambut bagian samping hanya dipangkas sedikit dan memperlihatkan telinga.

Sedangkan untuk Rambut bagian atas disisir ke samping dan dibuat agak mengembang ke atas. Gaya Rambut seperti ini cocok untuk Anak pergi ke sekolah.

Baca Juga :

3. Model Undercut

photo(Ilustrasi) Model rambut Undercut - (YouTube/Barbarian Style)

Model Rambut undercut bisa menjadi potongan Rambut yang sesuai untuk Anak sekolah. Anak akan memiliki tampilannya Rambut rapi dan trendi.

Rambut bagian atasnya sengaja dibuat tidak terlalu pendek sehingga bisa disisir ke samping atau ke belakang. Ciri khas undercut style lainnya adalah bagian pinggirnya yang agak cepak berlayer sekitar 1-2 cm.

4. Model Crew Cuts

photo(Ilustrasi) Model rambut Crew Cuts - (via hairstylecamp.com)

Gaya Rambut satu ini cukup menjadi favorit banyak orang, termasuk pada Anak sekolah. Crew cut menawarkan potongan Rambut rapi dan pendek dari bagian pinggir sampai atas rambut.

Perawatannya pun cukup mudah karena tidak ada detail Rambut yang sulit, jadi hanya perlu disisir sesuai arah pertumbuhan rambut.

5. Model Faux Hawk With Line

photo(Ilustrasi) Model rambut Faux Hawk With Line - (Istimewa)

Ingin membuat Anak laki-laki tampil stylish tetapi terlihat rapi di sekolah? Faux hawk with line bisa jadi pilihan orang tua murid.

Gaya Rambut ini mengandalkan tepi Rambut yang cepak dan dibuat potongan garis atau "skin rambut". Disarankan untuk tidak memberikan garis Rambut yang terlalu banyak dan berpola, karena justru terlihat tidak sopan.

Sementara pada bagian atasnya bisa ditata ke atas atau membentuk jambul yang keren menggunakan gel Rambut yang ringan.

SUMBER: HAIRSTYLECAMP.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran