Light Dark

Ada yang Dari Sukabumi, 7 Artis Ini Ternyata Pernah Jadi Paskibra di Upacara HUT RI

Seleb | 06 Aug 2022, 13:30 WIB
(Ilustrasi) Tidak hanya sukses sebagai artis, mereka juga ternyata memiliki prestasi lain yakni pernah menjadi paskibra di Upacara HUT RI | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Menjadi seorang Paskibra (pasukan pengibar bendera) menjadi salah satu momen membanggakan apalagi terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka), mengingat tidak semua orang memiliki kesempatan tersebut, begitu juga dengan beberapa Artis tanah air berikut ini.

Tidak hanya sukses sebagai artis, mereka juga ternyata memiliki prestasi lain yakni pernah menjadi Paskibra dalam Upacara perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia.


Advertisement

Berikut beberapa Artis yang pernah menjadi Paskibra yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga :

1. Desy Ratnasari


Advertisement
photoDesy Ratnasari saat menjadi anggota paskibraka - (Istimewa)

Siapa sangka aktris kondang asal Sukabumi ini pernah menjadi anggota pengibar bendera tingkat provinsi Jawa Barat lho.

Desy Ratnasari diketahui pernah dipercaya menjadi pembawa baki bendera pada Upacara HUT RI tahun 1987.

2. Hana Saraswati

photoHana Saraswati saat menjadi anggota paskibraka - (Istimewa)

Artis cantik Hana Saraswati rupanya juga pernah menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera. Perempuan ini bahkan terpilih menjadi anggota Paskibraka di tingkat provinsi. Pada tahun 2014, Hana Saraswati menjadi salah satu anggota Paskibraka dalam perayaan HUT RI di Provinsi DKI Jakarta. 

3. Dea Annisa

photoDea Annisa saat menjadi anggota paskibra - (Istimewa)

Selama menjadi siswa di SMAN 38 Jakarta, Dea Annisa atau yang lebih dikenal dengan nama Dea Imut ini aktif di ekstrakurikuler Paskibra.

Mantan Artis cilik ini aktif mengikuti dan berlatih untuk menjadi salah satu anggota Paskibra dan di tahun 2011 lalu, ia menjadi salah satu Paskibra di sekolahnya.

4. Deva Mahenra

photoDeva Mahenra saat menjadi paskibra - (YouTube/Mari Berucap)

Pengalaman membanggakan menjadi anggota Paskibraka juga dialami oleh aktor Deva Mahenra. Bahkan aktor muda satu ini dipercaya menjadi Komandan Peleton Pasukan 45 di Istana Merdeka.

Keren banget kan Deva Mahenra bisa berhasil terpilih menjadi anggota Paskibraka di tingkat nasional.

5. Joko Anwar

photoJoko Anwar saat menjadi anggota paskibraka - (Istimewa)

Siapa sangka sutradara yang salah satu filmnya tengah booming saat ini yakni Pengabdi Setan 2 juga pernah menjadi anggota pasukan pengibar bendera.

Ya, Ia adalah Joko Anwar, tak tanggung-tanggung penulis sekaligus sutradara ini berhasil menjadi anggota Paskibraka di Istana Merdeka pada tahun 90-an. Ia pun pernah membagikan potret dirinya dengan seragam Paskibraka di Twitter.

6. Marcelino Lefrandt

photoMarcelino Lefrandt saat menjadi anggota paskibraka - (YouTube/Mari Berucap)

Aktor tampan Marcelino Lefrandt ternyata juga pernah merasakan dipercaya untuk menjadi Komandan Pemimpin Pasukan Paskibraka tingkat provinsi, tepatnya Provinsi Sulawesi Tengah.

Momen membanggakan tersebut terjadi pada tahun 1991 ketika dirinya masih menjadi seorang pelajar.

7. Fero Walandouw

photoFero Walandouw saat menjadi anggota paskibraka - (Istimewa)

Saat bersekolah di SMA Eben Haezar Fero pernah berpartisipasi sebagai pasukan pengibar bendera. Ia menjadi anggota Paskibraka di tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Sekarang Fero sudah bertransformasi menjadi aktor terkenal Ibu Kota nih.

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran