Light Dark

Lalin Macet, Proses Evakuasi Truk Cairan Kimia dari Jurang Cidayang Sukabumi

Sukabumi | 05 Aug 2022, 14:51 WIB
Truk tangki pengangkut cairan kimia sudflock yang mengalami kecelakaan di Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, diangkat dari jurang, Jumat (5/8/2022). | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Truk tangki pengangkut cairan kimia sudflock yang mengalami kecelakaan di Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, diangkat dari jurang, Jumat (5/8/2022). 

Proses evakuasi Truk tangki ini dilakukan dengan bantuan mobil derek. "Tadi saat lewat pukul 11.00 WIB lagi persiapan alat berat. Saat ini pas jalan balik, baru proses evakuasi," kata pengguna jalan, Rozak Daud kepada sukabumiupdate.com


Advertisement

Baca Juga :

Menurut dia, proses evakuasi membuat kemacetan di jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua. "Memang terjadi kemacetan, dari arah Lengkong sekitar 1 kilometer kendaraan tertahan dan dari arah Bojonglopang sekitar 2 kilometer," ujarnya.

Kecelakaan yang dialami Truk tangki itu terjadi pada Rabu, 3 Agustus 2022 malam. Truk saat itu sedang melaju dari arah Lengkong menuju Kota Sukabumi. Tiba dilokasi kecelakaan, Truk ini diduga melaju terlalu pinggir dan bagian roda melindas bahu jalan yang longsor. Akibatnya truk terperosok ke dalam jurang.


Advertisement

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur