Light Dark

Belum Dievakuasi, Truk Masuk Jurang Sedalam 50 Meter di Cidayang Sukabumi

Sukabumi | 04 Aug 2022, 10:07 WIB
Hingga Kamis pagi (4/8/2022), truk yang masuk ke jurang di jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua, tepatnya di Jalan Cidayang Kampung Cimapag Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, belum dievakuasi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Truk tangki bahan kimia pabrik terjun ke jurang di jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua, tepatnya di Jalan Cidayang Kampung Cimapag Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Rabu malam, 3 Agustus 2022.

Truk saat itu sedang melaju dari arah Lengkong menuju Sukabumi kota. Dari keterangan warga, kecelakaan ini terjadi sekira pukul 19.00 WIB. "Truk melaju dari arah Lengkong menuju Sukabumi," kata warga, Gungun Gunawan, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/8/2022).


Advertisement

Baca Juga :

Saat ini posisi Truk ada di jurang sedalam puluhan meter. Menurut Gungun, kendaraan ini diduga melaju terlalu pinggir, dan kebetulan di lokasi tersebut telah ada longsoran. "Di depan (truk) ada mobil juga, sehingga Truk tidak kuat menahan lalu terguling," ujar Gungun.

Hingga Kamis pagi Truk tersebut masih belum dievakuasi. Tetapi, Gungung menyebut sopir dalam kondisi selamat dan sudah dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. "Truk masih di lokasi. Tadi menunggu untuk dievakuasi," kata dia.

Kapolsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin mengatakan Truk tersebut adalah Isuzu Giga bernomor polisi F 9202 FG yang sedang mengangkut cairan sudflock dari salah satu perusahaan. Senada dengan Gungun, Usep menyebut ban kiri Truk terlalu ke pinggir bahu jalan.


Advertisement

"Sehingga mengakibatkan bahu jalan ambles dan longsor. Akibatnya, kendaraan terperosok masuk ke jurang, yang kedalamannya kurang lebih 50 meter," kata Usep.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur