Light Dark

Klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022 Usai Timnas Indonesia Cukur Singapura 9-0

Bola | 04 Aug 2022, 15:45 WIB
Timnas Indonesia U-16 memimpin klasemen sementara setelah menghajar Singapura di pertandingan kedua grup A Piala AFF U-16 2022 | Instagram/@pssi

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia U-16 tampil beringas saat menghadapi Singapura di pertandingan kedua grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 3 Agustus 2022.

Di laga itu anak asuh Bima Sakti mengalahkan Singapura dengan skor 9-0 dan mengantar Timnas Indonesia U-16 ke puncak Klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022.


Advertisement

Melansir dari Tempo.co, Timnas Indonesia U-16 melumat Singapura dengan skor 9-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu malam. Gol-gol Indonesia dicetak Muhammad Nabil Asyura (tiga gol), Muhammad Kafiatur Rizky (dua gol), Mokhammad Hanif Ramadhan, Muhammad Riski Afrisal, Waliy Marifat, dan I Komang Ananta Krisna Putra.

Baca Juga :

Kemenangan kedua tersebut membuat Indonesia memimpin Grup A dengan 6 poin dari 2 laga. Indonesia memiliki nilai sama dengan Vietnam, tapi unggul selisih gol (11 berbanding 9).

Vietnam akan menjadi lawan Indonesia pada laga terakhir babak grup, Sabtu, 6 Agustus 2022. Laga tersebut akan menjadi perebutan posisi puncak klasemen.


Advertisement

photoTimnas Indonesia U-16 saat menghadapi Singapura di pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 - (Instagram/@pssi)

Berikut Klasemen Grup A Piala AFF U-16 2022

No     Tim          Main    Gol     Poin

1.  Indonesia      2         11         6

2.  Vietnam        2           9         6

3.  Filipina          2         -7         0

4.  Singapura    2        -13         0 

Nantinya hanya juara grup dan satu runner-up terbaik (dari tiga grup) yang akan lolos ke semifinal. Dengan posisi saat ini, Timnas U-16 Indonesia hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos.

Menurut pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan skuadnya masih memiliki banyak kekurangan dan perlu terus belajar agar berproses menjadi lebih baik. 

Hal itu dianggapnya penting karena Indonesia akan menghadapi pertandingan terakhir Grup A melawan Vietnam Sabtu pekan ini yang menjadi penentu kelolosan ke semifinal. "Oleh karena itu, kami berharap masyarakat jangan terlalu memuji tim ini. Kami mesti waspada karena Vietnam tim yang bagus," kata Bima.

Bima juga tak mau para pemain Timnas U-16 hanya mengejar hasil seri dalam laga terakhir. "Kami akan terus berjuang. Kami mau menang melawan Vietnam," ujar Bima Sakti.

SUMBER: TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran