Light Dark

Pemuda Sukabumi Bawa Persib U-16 Juara, Pelatih Apresiasi Mental Pemain

Bola | 03 Aug 2022, 21:30 WIB
Wonderkid asal Sukabumi, Muhammad Gaoshirowi sukses membantu Persib U-16 menjuarai turnamen Nusantara Open 2022 | Facebook/@Persib Bandung

SUKABUMIUPDATE.com - Wonderkid asal Sukabumi, Muhammad Gaoshirowi sukses membantu Persib U-16 menjuarai turnamen Nusantara Open 2022 setelah mengalahkan PSLS Lhokseumawe 2-0 pada partai final di Stadion Pakansari, Bogor, Senin, 1 Agustus 2022. 

Pelatih  Persib U-16, Asep Rahmat mengungkapkan satu di antara kunci keberhasilan timnya adalah kerja keras semua pihak termasuk para pemain, official dan manajemen dalam keberhasilan tersebut.


Advertisement

Pelatih asal Garut itu mengatakan hal lainnya yang bisa mengantarkan timnya juara adalah mentalitas bertanding, mengingat timnya menjalani persiapan yang singkat.

Baca Juga :

“Semua ini tentunya yang pertama karena izin Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain kerja keras semua pemain, peran yang lainnya juga cukup besar, ditambah mental pemain yang luar biasa,” kata Asep seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dua gol kemenangan Maung Ngora dicetak Rionaldi Mehran pada menit ke-38 dan Muhammad Gaoshirowi menit 40+2. Gol tersebut juga berhasil mengantarkan Gaoshirowi menjadi pencetak gol terbanyak atau topskor turnamen Nusantara Open 2022.


Advertisement

photoMuhammad Gaoshirowi sukses menjadi pencetak gol terbanyak dan membawa Persib U-16 menjadi juara - (persib.co.id)

Dalam turnamen tersebut, Persib U-16 total melakoni delapan laga dengan mencatat enam kemenangan dan dua imbang. 

Asep berharap, pemain tidak cepat puas dengan hasil tersebut. Perjalanan tim binaan Diklat Persib tersebut masih panjang termasuk mimpi menjadi pesepakbola profesional kedepannya.

“Saya berharap pemain tetap bekerja keras dalam mengejar mimpinya. Juara ini kami persembahkan untuk semua bobotoh yang juga telah membantu kami dengan dukungannya hingga ke final,” ucapnya.

SUMBER: PERSIB.CO.ID

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran