Light Dark

Penampakan Si Belang di Cicantayan Sukabumi, Warga Tak Berani Berkebun

Sukabumi | 20 Jul 2022, 20:32 WIB
Tapak kaki harimau. Warga Salagombong, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang biasa berkebun di perbukitan pasir kantong, melaporkan bertemu si belang. | istockphoto.com

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Salagombong, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang biasa berkebun di perbukitan pasir kantong memilih libur. Mereka takut setelah beberapa warga bertemu si belang alias kucing besar, belum dipastikan jenisnya tapi warga menyebutnya harimau.

Sempat dikira berita bohong alias hoax, kini warga resah karena ditemukan tapak dan jejak kakinya. Penampakan sosok harimau ini bukan hanya sekali, Senin 18 Juli 2022) lalu, warga bernama Baed kembali melihat hewan besar tersebut, bahkan ia sampai pingsan tak sadarkan diri.


Advertisement

Cerita ini dibenarkan oleh Kepala Dusun Asep Yudi. Ia mengaku beberapa kali menerima laporan penampakan sosok harimau dari warganya. “Awalnya dikira ya warga mengasumsikan itu penampakan atau jelmaan karuhun. Namun sampai pada yang terakhir dapat kabar lagi Pak Baed katanya sampai pingsan melihat si Belang," katanya mengutip dari Jabarnews jaringan suara.com, 20 Juli 2022.

Menurut Yudi, suda 6 orang yang mengaku melihat sosok tersebut. Warga kemudian melaporkan ke aparat desa, karena takut sehingga tak bisa beraktivitas ke kebun dan lahan garapan.

Baca Juga :

“Warga laporan mau ke gunung waswas, kalau enggak ke gunung pertanian takut gagal. 6 orang yang ngawenehan (melihat) penampakan si belang, saya langsung laporan ke pak kades minta solusi,” ujar Yudi.


Advertisement

Dari laporan tersebut kata Yudi, warga bersama petugas melakukan penyisiran dan mendapati tapak bekas hewan yang diduga si belang. “Oleh pihak desa kemudian dibuatkan laporan lagi, sampai kemudian kemarin dari pihak kecamatan, BKSDA, semua kumpul, mendatangi ke gunung dan akhirnya memang ada bekas tapak bekas harimau.”

Selain bekas jejak pijakan hewan itu, Yudi juga mengatakan ada bekas seperti harimau berdiam di area kawasan yang sama. Semua jejak itu diperiksa secara seksama oleh BKSDA.

“Melihat jejak tapak kakinya, dengan tempat persinggahannya. Saat ini dinyatakan betul kabar itu bukan hoaks. Binatang itu menampakan diri jejaknya ada," pungkas Yudi.

SUMBER: JABARNEWS (SUARA.COM)

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur