Light Dark

Sandiaga Uno Harapkan Citayam Fashion Week Bisa Seperti Harajuku Jepang

Entertainment | 18 Jul 2022, 13:30 WIB
Citayam Fashion Week Diharapkan Bisa Seperti Harajuku dan West 42nd Street oleh Sandiaga Uno | Instagram @dhuwdhuwdhuw

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan tren Citayam Fashion Week (CFW) di Dukuh Atas Jakarta bisa jadi trend center Fashion di Indonesia seperti layaknya Harajuku Jepang.

Menurutnya, CFW yang viral dengan sosok Jeje, Roy, Bonge dan Kurma itu banyak potensi yang dapat digali dengan keunikan yang dimiliki.


Advertisement
photoPotret sejumlah remaja yang sedang catwalk di zebra cross saat acara Citayam Fashion Week. - (via TrenAsia/Ismail Pohan)

"CFW saya lihat semakin hari semakin menarik karena banyak sekali yang bisa kita kulik banyak sekali yang unik dan saya justru memberikan ruang dan peluang bagi mereka," kata Sandi di acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Tangerang, Minggu, 17 Juli 2022 yang dirangkum oleh suara.com.

Baca Juga :

Sandi berharap, tren CFW itu tak hanya sekadar menjadi tren di masa liburan sekolah. Tapi juga bisa sepadan dengan tren Harajuku di Jepang dan lainnya.

"Ini bukan hanya menjadi hits atau trend saat liburan sekolah. Tetapi kaya di Jepang ada Harajuku di NY ada West 42nd Street dan ini mereka bisa menjadi trend center untuk Fashion Indonesia," papar Sandi.


Advertisement

Sandi menuturkan, pihaknya bakal menggaet para anak muda yang viral di Citayam itu untuk menciptakan konten-konten berkualitas.

"Kemenparekraf akan menyiapkan platform selain beasiswa yang kita tawarkan kepada mereka untuk menciptakan konten-konten berkualitas, tapi kita juga ingin naik kelas. Kami ingin suatu saat mereka bisa mendunia Go Internasional," tuturnya.

Sedangkan soal pengembangan UMKM, Sandi mendorong perkembangan UMKM melalui Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 yang menyasar 16 kabupaten kota di Indonesia.

“Kemenparekraf menargetkan penciptaan 1,1 juta lapangan pekerjaan baru di tahun 2022 dan akan terus mendorong hingga 4,4 juta lapangan pekerjaan di 2024 melalui pemberdayaan UMKM," beber Sandi.

photoCitayam Fashion Week Disorot Media Fashion Jepang, Seperti Harajuku di Masa Lalu - (IST)

Selain itu, Sandi menyebut, pihaknya menargetkan 30 juta UMKM memasuki pasar digital atau e-commerce hingga tahun 2023.

"Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Shopee untuk mencapai peningkatan kapasitas digital di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Head of Government Affairs Shopee Indonesia, Ade Mulya mengatakan, pihaknya menjadi kawan dalam setiap perjalanan UMKM Indonesia, termasuk dalam proses digitalisasi dan pengembangan bisnisnya.

"Potensi besar dari pegiat UMKM mendorong kami untuk terus memberikan dukungan terhadap akses digitalisasi UMKM, termasuk di Tangerang dan sekitarnya," pungkasnya.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM | WIVY HIKMATULLAH

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah