Light Dark

Pendidikan Adil dan Bermutu, Sertifikat ISO 21001:2018 untuk Universitas Nusa Putra

Inspirasi | 08 Jul 2022, 13:22 WIB
Sertifikat ISO 21001:2018. Prestasi sebagai kampus kampus berstandar internasional ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama Sucofindo kepada Rektor Universitas Nusa Putra, Kamis, 7 Juli 2022. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra kembali meraih Sertifikat ISO 21001:2018 dari PT. Sucofindo, lembaga BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang terafiliasi dengan Komite Akreditasi Nasional (KAN). Prestasi sebagai kampus kampus berstandar internasional ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama Sucofindo kepada Rektor Universitas Nusa Putra, Kamis, 7 Juli 2022.

Direktur Utama Sucofindo Dr. Ir. Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menyebutkan, diraihnya ISO 21001:2018 menunjukan Universitas Nusa Putra telah menerapkan sistem manajemen organisasi pendidikan yang memenuhi kriteria International Standard Organization. Menurutnya, standar tersebut merupakan penyesuaian dari ISO 9100:2015 yang dijadikan parameter sebelumnya.


Advertisement

“Standar 21001:2018 disusun khusus untuk sektor pendidikan dalam mencapai tujuan dan menjalankan fungsi utamanya, yaitu memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu,” terang Dirut Sucofindo dalam sambutannya.

Masih kata Dirut Sucofindo, standar ISO 21001 memiliki prinsip-prinsip dimana lembaga pendidikan lebih bertanggung jawab secara sosial dan menyediakan layanan pendidikan yang dapat diakses serta adil terhadap semua peserta didik.

“Standar ini membantu pendidikan dalam meningkatkan kepuasan peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan, serta penerima manfaat atau stakeholder lainnya,” katanya.

Ia berharap, dengan diraihnya sertifikat ISO 21001 ini, Universitas Nusa Putra bisa semakin unggul dan terdepan sebagai lembaga pendidikan tinggi yang memiliki sistem manajemen organisasi pendidikan yang bermutu.


Advertisement

photoUniversitas Nusa Putra kembali meraih sertifikat ISO 21001:2018 dari PT. Sucofindo, lembaga BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang terafiliasi dengan Komite Akreditasi Nasional (KAN) - (istimewa)

“Selamat kepada Universitas Nusa Putra, saya percaya organisasi ini akan terus tumbuh dan berkembang semakin unggul dengan dukungan sistem yang bermutu,” ujarnya.

Standar Mutu Pendidikan Nusa Putra Diakui Internasional

Sementara itu Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan mengatakan, diraihnya ISO 21001 tersebut dapat meningkatkan daya saing dan peningkatan kualitas pendidikan kampusnya. Selain itu, reputasi dan kepercayaan publik terhadap Universitas Nusa Putra yang dibangun melalui kepuasan peserta didik dan penerima manfaat lainnya tentu semakin meningkat.

“Tentunya kami sangat bersyukur dengan diraihnya ISO ini, itu berarti pelayanan yang kami berikan mendapat kepercayaan dari publik dan kepuasan para mahasiswa serta semua stakeholder,” ungkap Rektor Universitas Nusa Putra.

Dikatakan, setelah meraih ISO 21001 tersebut langkah Universitas Nusa Putra selanjutnya adalah meningkatkan kredibilitas institusi dengan meraih akreditasi internasional.

“Kami juga saat ini sedang mengikuti tahapan akreditasi internasional yang puncaknya akan dilaksanakan asesmen lapangan pada bulan Agustus ini, ISO ini tentu saja sangat menunjang dalam penilaian nantinya,” paparnya.

Baca Juga :

Pihaknya juga terus berkomitmen untuk melakukan continuous quality improvement (CQI) dengan mengutamakan kualitas pendidikan yang bermutu yang mencerminkan adanya tanggungjawab sosial dan keberpihakan terhadap kualitas layanan.

“Kami akan terus melakukan perbaikan agar terjadi keselarasan antara tujuan dan aktivitas dengan kebijakan visi dan misi Universitas Nusa Putra untuk memberikan pelayanan pendidikan berkualitas kepada bangsa dan negara,” katanya.

Acara penyerahan Sertifikat ISO 21001:2018 dari PT. Sucofindo kepada Universitas Nusa Putra berlangsung di Graha Sucofindo Jakarta. Hadri dalam kesempatan tersebut jajaran Rektorat Nusa Putra para pimpinan dari PT. Sucofindo.

SUMBER: Universitas Nusa Putra

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur