Light Dark

Kata Warga Soal Perbaikan Jalan Penghubung Ciemas-Ciracap Sukabumi

Sukabumi | 07 Jul 2022, 11:57 WIB
Perbaikan jalan penghubung Kecamatan Ciracap dan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, dan warga Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, khususnya Dinas Pekerjaan Umum, yang sedang memperbaiki jalan ruas Baleerka-Gunungbatu.

Warga Desa Gunungbatu, Karman, menyebut ruas Baleerka-Gunungbatu yang merupakan penghubung Kecamatan Ciracap dan Ciemas, sudah lama rusak parah. Namun pada tahun ini, akses tersebut mulai diperbaiki. "Keinginan kami bisa terealisasi," kata Karman kepada sukabumiupdate.com, Rabu, 6 Juli 2022.


Advertisement

Menurut Karman, jalan sepanjang 2 hingga 3,5 kilometer yang menjadi akses ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, bahkan pemerintahan, itu selama ini sulit dilintasi warga karena jalan yang berupa tanah dan bebatuan. "Alhamdulillah saat ini sedang proses pengerjaan dan kami merasa bahagia," ucap Karman.

Baca Juga :

Sebelumnya, Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampangkulon Rudi AB menyatakan pekerjaan yang dilakukan yaitu rekonstruksi peningkatan struktur jalan. Rudi menyebut perbaikan dilakukan dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai kontrak sebesar Rp 9.446.035.981.78. 

Pelaksananya dilakukan pihak ketiga dengan masa pelaksanaan 120 hari. Ada beberapa item kegiatan pekerjaan antara lain pengaspalan AC-WC, pasangan batu atau TPT, crossing atau pelat beton serta selokan tembok.


Advertisement

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur