Light Dark

9 Kapolsek di Sukabumi Berganti, Ini Daftarnya

Sukabumi | 27 Jun 2022, 17:24 WIB
Upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah atau janji beberapa Kapolsek dan Kabag di Halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (27/6/2022). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rotasi jabatan terjadi di lingkungan Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi. Beberapa Kapolsek berganti serta beberapa personil menempati jabatan baru. 

Di lingkungan Polres Sukabumi Kota, Kompol Ahmad Mega Rahmawan kini menjabat Kabag Ops kemudian Kompol Bambang Kristiono sebagai Kabag Sumda dan Kompol Darto sebagai Kabaglog. 


Advertisement

Baca Juga :

Selanjutnya, AKP Dedi Suryadi sebagai Kapolsek Sukaraja, AKP Deden Sulaeman sebagai Kapolsek Cisaat, Iptu Agus Suherman sebagai Kapolsek Lembursitu dan Ipda Hendrayana Syaepudin sebagai Kapolsek Cireunghas.

"Pada hari ini, kami menindak lanjuti perintah pimpinan dalam bentuk TR Mutasi yang telah keluar sekitar Dua Minggu lalu dalam bentuk pengukuhan dan sekaligus serah terima jabatan," Kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin dalam acara serah terima jabatan atau sertijab di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (27/6/2022).

Zainal juga menyebutkan, mutasi jabatan yang diselenggarakan di Institusi yang dipimpinnya tersebut bertujuan sebagai bentuk penyegaran organisasi sekaligus jaminan pembinaan karir para personel Polri.


Advertisement

"Kami tekankan kepada pejabat lama dan pejabat baru bahwa mutasi ini merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri yang bertujuan untuk penyegaran organisasi sehingga menciptakan semangat baru yang konsisten untuk mengawal visi misi yang sudah ditetapkan oleh organisasi," tuturnya. 

"Selain itu, sertijab ini juga dilakukan untuk memberikan jaminan pembinaan karir bagi personel yang bersangkutan karena mengingat ada salah satu persyaratan yang harus ditempuh oleh personel Polri ketika ingin memperoleh pangkat tertentu sehingga harus menempuh jabatan tersebut," tandasnya.

photoUpacara serah terima jabatan dilingkungan Polres Sukabumi bertempat di Mapolres Sukabumi, Jumat 24 Juni 2022. - (Istimewa)

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah memimpin langsung upacara serah terima jabatan dilingkungan Polres Sukabumi tersebut di halaman Mapolres Sukabumi, jalan komplek perkantoran Jajaway Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Jumat, 24 Juni 2022.

Adapun jabatan Kapolsek yang diserah terimakan yaitu Kapolsek Cibadak dari pejabat lama Kompol Maryono Edi Suseno kepada AKP Ridwan Ishak yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cikembar sedangkan Kapolsek Cikembar kini dijabat oleh IPTU Ratno Panji Setiadi dari Pama Polresta Sukabumi.

Sementara, Kapolsek Nagrak AKP Deden Sulaeman digantikan Kanit Intel Polsek Parungkuda IPTU Teguh Putra Hidayat sedangkan AKP Deden Sulaeman sendiri beralih Ke Polresta Sukabumi sebagai Kapolsek Cisaat.

Kapolsek Parakansalak kini dijabat Iptu Dodi Irawan yang sebelumnya menjabat KBO Lantas Polres Sukabumi menggantikan AKP Slamet Irianto, sedang AKP Slamet Irianto kini dipercaya menjabat sebagai Kabaglog Polres Sukabumi.

Kapolsek Caringin yang sebelumnya kosong karena Kapolseknya pensiun kini diisi oleh IPDA Sugiarto yang sebelumnya sebagai Pama Polresta Sukabumi."Dimohon agar pejabat baru segera menyesuaikan dengan manajemen yang sekarang sebagai Polisi yang presisi," ungkap Dedy.

"Ancaman kita kedepan, kita akan berhadapan dengan maraknya berita hoax dan berita yang bisa menjatuhkan wibawa dan citra Polri," sambungnya.

Image

Riza

Image

Denis Febrian

Image

Andri Somantri

Redaktur