Light Dark

Ingin Kulit Glowing dan Sehat? Yuk Konsumsi 10 Buah dan Sayuran Ini!

Kecantikan | 26 Jun 2022, 20:30 WIB
Ingin Kulit Glowing dan Sehat? Yuk Konsumsi 10 Buan dan Sayuran Ini! | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak cara untuk membuat Kulit glowing dan Sehat selain membeli produk skincare yang harganya tidak bisa disebut murah. 

Selain itu, walaupun sudah memakai skincare terkadang Kulit glowing yang sudah kamu miliki akan kembali seperti semua saat kamu menghentikan pemakaiannya. 


Advertisement

Nah, cara lain untuk membuat Kulit glowing dan Sehat adalah dengan memeliharanya dari dalam. Hal itu bisa dilakukan dengan makan makanan yang tepat dan menghindari makanan tertentu termasuk berhenti mengonsumsi gula putih. 

photoKulit Glowing Wanita Indonesia - (Instagram)

Selain itu, sertakan buah-buahan dan Sayuran yang mengandung tinggi vitamin dan antioksidan. 


Advertisement

Dan dibawah ini adalah 10 Buah sayur yang wajib kamu konsumsi untuk mendapatkan Kulit glowing dan Sehat seperti melansir dari tempo.co.

Baca Juga :

1. Jeruk

Jeruk mendetoksifikasi kulit. Minyak alami yang terkandung dalam buah  ini melembapkan dan melembutkan kulit. 

Antioksidan dalam Jeruk melawan radikal bebas untuk memperlambat munculnya kerutan pada wajah. Ini juga merupakan eksfoliator Kulit yang baik dan membuat wajah bebas jerawat.

2. Tomat 

Secara ilmiah, tomat termasuk dalam keluarga buah. Tomat meminimalkan pori-pori Kulit dan juga bekerja sebagai de-tanner yang baik. 

Tomat juga dapat membantu mencerahkan Kulit karena penuh dengan sifat pembersihan.

3. Semangka

Semangka adalah Buah musim panas yang membuat terhidrasi sepanjang hari. Semangka kaya akan antioksidan dan sarat dengan kandungan air yang membantu membuang racun dari tubuh. Buah yang kaya akan vitamin C ini juga membantu melawan keriput.

4. Pepaya

Pepaya tidak hanya memiliki kandungan pencerah Kulit tetapi juga dapat menyembuhkan bekas luka dan noda hitam pada wajah secara efisien. 

Papain, enzim yang ada dalam pepaya, membantu memperbaiki warna Kulit dan menghilangkan bintik hitam pada wajah.

5. Gooseberry

Gooseberry atau amla adalah pembersih darah alami yang dapat membantu kulit  bersinar dari dalam. Mengandung vitamin C, bubuk amla juga digunakan dalam sejumlah perawatan wajah.

6. Labu

Labu adalah sumber yang kaya vitamin A dan C yang membuatnya menjadi agen anti-penuaan yang baik. 

Labu juga membantu memperbaiki tekstur Kulit dan melindungi Kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV yang berbahaya.

7. Ubi jalar

Kandungan vitamin C yang kaya dalam ubi jalar dapat membantu membersihkan kulit, terutama pada jerawat, bekas luka, dan tekstur yang tidak rata. Ubi jalar juga dapat melindungi Kulit dari sengatan matahari.

8. Wortel

Wortel dikenal sebagai makanan super Kulit karena membantu menjaga Kulit tetap aman dari radikal bebas dan mencegah Kulit dari penuaan. 

Wortel juga memiliki kandungan air yang tinggi, yang mengeluarkan racun dan membuat wajah bercahaya.

9. Pare

Rasa pahitnya membuat jarang orang menyukai Sayuran ini, tapi pare sangat bergizi. Pare juga menjadi jawaban untuk sejumlah masalah Kulit karena membantu membersihkan darah dan sistem internal yang dapat membuat Kulit bersinar, menghilangkan jerawat, dan noda kulit.

10. Bit 

Bit sering digunakan dalam perawatan Kulit DIY karena dipercaya membantu menghilangkan noda cokelat. Konon rutin mengkonsumsi bit dapat menghaluskan dan membuat Kulit glowing dan memberikan rona merah alami pada pipi.

Baca Juga :

SOURCE: TIMES OF INDIA | TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah