Light Dark

Jangan Diabaikan! Inilah Bahayanya Sarung Bantal Kotor bagi Kesehatan Kulit

Kecantikan | 24 Jun 2022, 20:15 WIB
Ilustrasi Jangan Diabaikan! Inilah Bahayanya Sarung Bantal Kotor bagi Kesehatan Kulit | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa orang mungkin kurang memperhatikan kebersihan seprai dan sarung bantal. Bahkan ada saja yang tidak pernah menggantinya berbulan-bulan.

Padahal faktanya, kebersihan seprai dan Sarung Bantal ini sangat penting untuk diperhatikan.


Advertisement

photoBantal - (Freepik)

Selain membuat tidur lebih nyenyak, seprai dan Sarung Bantal yang bersih juga bisa bermanfaat untuk Kesehatan secara keseluruhan.

Baca Juga :

Melansir dari suara.com, menurut ahli, Malik Karman dari Everynight Mattresses, menjaga kebersihan seprai dan Sarung Bantal tidak cukup hanya membilasnya dengan air.


Advertisement

Malik mengklaim bahwa kamu harus mencuci seprai dan Sarung Bantal minimal seminggu sekali agar tetap sehat.

Terlebih lagi, bila kamu memiliki rambut yang berminyak dan masalah kulit. Kamu mungkin harus mencuci seprai dan Sarung Bantal lebih sering dari biasanya.

"Membersihkan Sarung Bantal bisa menghilangkan minyak pada Kulit dan alergen lain yang terkumpul di kain, pastikan permukaan tetap bersih dan nyaman," kata Malik dikutip dari Daily Star.

Tapi, kamu tidak perlu sering mencuci bantal karena bantal biasanya dilapisi dengan sarung bantal.

Malik mengatakan kamu harus mencuci bantal rata-rata setiap 4 hingga 6 bulan untuk menjaga kenyamanan dan dukungannya.

Namun, sebelum kamu memasukkan bantal ke dalam mesin cuci, pastikan memeriksa label perawatan bantal untuk memastikan kamu mencucinya dengan benar.

Jika kamu memilih untuk tidak mencuci bantal sama sekali, kebiasaan itu bisa menyebabkan lebih banyak masalah kesehatan.

"Bantal menyerap banyak hal sepanjang malam seperti minyak kulit, keringat, sel-sel mati, debu, alergi dan iritasi lainnya," kata Ahli.

Singkatnya, bantal yang kotor bisa menyebabkan kamu berjerawat di wajah dan berbau. Bantal yang tidak dicuci juga akan menjadi masalah bagi mereka yang alergi karena bisa meningkatkan gejala kamu.

Jika kamu merasa perlu membilas bantal, kamu bisa memasukkannya ke dalam mesin cuci dan tambahkan sedikit determinasi. Mencuci bantal pakai mesin cuci juga membantunya kering lebih cepat.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah