Light Dark

Dini Hari, 315 Jemaah Haji Kabupaten Sukabumi Kloter 31 Berangkat dari Pusbangdai

Sukabumi | 25 Jun 2022, 09:03 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mewakili Bupati melepas Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sukabumi dini hari tadi, 25 Juni 2022 dari Komplek Pusbangdai Kecamatan Cikembar. | dokumentasi pimpinan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mewakili Bupati melepas jemaah Calon haji (JCH) asal Kabupaten Sukabumi dini hari tadi, 25 Juni 2022 dari Komplek Pusbangdai Kecamatan Cikembar. Bendera merah putih diserahkan kepada dr. Agung Prasetya selaku ketua tim dokter, yang mendampingi kloter 31 ini.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena pada tahun ini para jemaah dapat melaksanakan ibadah haji, yang mana pelaksanaannya sempat tertunda akibat pandemi covid-19.


Advertisement

“Kita sadari untuk menjadi tamu Allah itu tidaklah mudah, perlu perjuangan dengan niat yang kuat dan harus diikuti dengan kerja keras disamping harus ada panggilan Allah SWT." Jelasnya seperti dikutip dari akun media sosial resmi Pemkab Sukabumi.

Sekda berpesan kepada jemaah, selama perjalanan ibadah haji hingga pulang nanti, agar senantiasa untuk meningkatkan semangat ibadah dan niatan ikhlas karena Allah, menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan sehat, menjunjung tinggi martabat diri keluarga bangsa dan negara, serta berdoa secara khusus kepada Allah karena berada di tempat dan waktu yang mustajab.

Baca Juga :

“Semoga pesan ini dapat diperhatikan dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya” tambahnya.


Advertisement

Ade berharap seluruh jemaah calon haji senantiasa berada dalam petunjuk Allah SWT hingga mendapat predikat haji mabrur/mabruroh. “Selamat jalan para tamu Allah, semoga sekembalinya ke tanah air menjadi muslim muslimah yang jauh lebih baik”pungkasnya.

Tahun ini, Kabupaten Sukabumi mendapatkan kuota haji sebanyak 739 jemaah dengan cadangan 148 orang. 404 jemaah haji Kabupaten Sukabumi gelombang pertama Sabtu, 11 Juni 2022 lalu, dan bergabung dengan kloter 12.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur