Buka Data Laka Laut Januari 2020 di Sukabumi, Tak Ada Nama Angga Kusuma Wijaya

Rabu 22 Juni 2022, 22:35 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kasatpol Airud AKP Tenda Sukendar menyatakan tak ada laporan laka laut di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi atas nama Angga Kusuma Wijaya pada data Januari 2020. Nama tersebut dikabarkan hilang tenggelam dua tahun lalu, namun akhir-akhir ini warga menyebut bertemu dengan Angga Kusuma Wijaya.

“Dari buku register tentang kejadian laka laut tahun 2020 tepatnya bulan Januari, disini saya lihat tidak ada nama Angga Kusuma Wijaya,” ujar Tenda kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga :

Menurut Tenda, pada Januari 2020 itu memang ada 3 kejadian laka laut di objek wisata pantai di Sukabumi. Menurut dia semua korban selamat dan tidak ada yang hilang. 

“Jadi kalau menanyakan soal Angga Kusuma Wijaya itu yang jelas di laporan register Pol Airud tidak ada,” ujarnya.

3 kejadian itu di tanggal 12 Januari ada 3 korban selamat, tanggal 1 Januari ada 2 korban selamat dan tanggal 22 Januari korbannya juga selamat. “3  kejadian itu di Pantai Kalapacondong Citepus, Minajaya di Surade dan Ujunggenteng. Tidak ada yang di Pantai Karanghawu,” jelas Tenda.

Menurut Tenda, apabila ada yang tenggelam di laut dan meninggal dunia maka jenazah korbannya akan ditemukan dalam 24 jam, 3 hari bahkan seminggu. 

Baca Juga :

Sebelumnya, pria bernama Angga Kusuma Wijaya (38 tahun) warga Kampung Pesantren, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, menjadi perbincangan. Pasalnya Angga dinyatakan hilang pada Kamis 23, Januari 2020 saat berlibur di Pantai Karanghawu.

Saat itu Angga sedang berwisata bersama teman-temannya dan menginap di sebuah penginapan. Saat itu, Kamis kira-kira pukul 19.30, Angga diperkirakan keluar dari penginapan tanpa diketahui oleh teman-temannya.

Besoknya, Jumat, 24 Januari 2020, teman-temannya melakukan pencarian. Petugas Balawista yang ikut melakukan pencarian menemukan barang milik Angga berupa sandal sebelah kanan dan kupluk di Pantai Karanghawu. 

Lalu pada Jumat petang sekitar pukul 17.00 WIB ditemukan lagi sandal sebelah kiri tepatnya di pesisir pantai tidak jauh dari lokasi ditemukannya sandal sebelah kanan dan kupluk. Upaya pencarian yang dilakukan selama beberapa hari itu akhirnya dihentikan karena Angga tak kunjung ketemu.

Setelah 2 tahun kejadian itu, ada warga yang menyatakan melihat dan bertemu Angga di Sagaranten. Warga Desa Pasanggrahan mengaku ada yang pernah beberapa kali bertemu Angga. Bahkan, salah satu warga, AW (47 tahun), mengaku pernah ngobrol sambil minum kopi bersama Angga. 

Namun, AW yang terakhir bertemu dua pekan lalu menyebut obrolannya tidak mengarah kepada hilangnya Angga dua tahun lalu. "Terakhir bertemu itu dua pekan lalu di Sagaranten. Sebelumnya pernah bertemu di Palabuhanratu dan di Cidolog di tempat istrinya," kata AW kepada sukabumiupdate.com, Selasa, 21 Juni 2022.

Kepala Desa Pasanggrahan Irman Setiadi Rahman mengaku tidak tahu soal dugaan munculnya Angga tersebut. "Dari informasi atau obrolan warga, dia ada. Tapi, saya pribadi belum pernah bertemu dan melihat," ucapnya. Irman belum bertanya ke keluarga Angga karena tertutup. "Masalah ini masih simpang siur," kata dia.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok
Life24 April 2024, 20:40 WIB

Mengejutkan, Ini 10 Alasan Mengapa Anak Berperilaku Buruk dan Cara Menanganinya

Anak-anak umumnya akan menunjukkan perasaan dan keinginan mereka dalam bentuk perilaku yang belum mampu diutarakan dengan beberapa alasan yang mengejutkan.
Ilustrasi anak berperilaku buruk. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 20:30 WIB

Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 di Universitas Nusa Putra tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat24 April 2024, 20:30 WIB

7 Cara Sehat dengan Perubahan Gaya Hidup untuk Menurunkan Gula Darah

Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda.
Ilustrasi - Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih24 April 2024, 20:25 WIB

5 Bakal Calon Bupati Sukabumi Resmi Mendaftar ke PKB

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Bayu Permana mengatakan selama proses penjaringan sejak dibuka hingga saat ini sudah ada 5 kandidat yang mendaftar untuk maju Pilkada Sukabumi melalui PKB.
Ketua Desk Pilkada PKB Bayu Permana saat menerima penyerahan berkas pendaftaran dari salah satu kandidat | Foto : Ist
Sehat24 April 2024, 20:22 WIB

2 Penyebab Sakit Punggung Pada Ibu Hamil, Simak Juga Cara Diagnosisnya Berikut Ini

Nyeri punggung bawah dan nyeri panggul adalah masalah paling umum yang terjadi selama kehamilan. jika Anda sedang hamil dan mengalami gejala-gejala ini, Anda tidak sendirian.
Ilustrasi penyebab sakit punggung ibu hamil. (Sumber : pexels.com/@Helena Lopes)
Arena24 April 2024, 20:17 WIB

10 Atlet Madrasah di Surade Terpilih Wakili Sukabumi ke Popwilda Jabar 2024

Sepuluh pelajar MAN 3 Sukabumi terpilih menjadi atlet yang mewakili Kabupaten Sukabumi pada Popwilda Jabar 2024. Berikut daftar namanya
Atlet bola voli putri MAN 3 Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat24 April 2024, 20:00 WIB

Usir Rasa Sakitnya Jauh-Jauh! 5 Rahasia Sederhana untuk Mencegah Asam Urat Kambuh Lagi

Mengantisipasi asam urat yang sering kambuh, Anda bisa mencoba tips sehat untuk mengurangi frekuensi serangannya.
Ilustrasi minum air putih - Mengantisipasi asam urat yang sering kambuh, Anda bisa mencoba tips sehat untuk mengurangi frekuensi serangannya. | (Sumber : Freepik.com)