Light Dark

Menutup Kesedihan, Ridwan Kamil dan Keluarga Siap Lanjutkan Jejak Kebaikan Eril

Jawa Barat | 21 Jun 2022, 12:45 WIB
Menutup Kesedihan, Ridwan Kamil dan Keluarga Siap Lanjutkan Jejak Kebaikan Eril | Instagram

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah memastikan jika rangkaian kegiatan takziah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz yang digelar di Gedung Negara Pakuan berakhir.

"Insyaallah saya bukan orang tua yang bersedih tapi berbahagia dengan banyaknya doa baik untuk alm. Eril,"  tutur Ridwan Kamil pada kesempatan pengajian dan doa bersama di Gedung Pakuan, Sabtu 18 Juni 2022 lalu yang kami lansir dari Jabarprov.go.id.


Advertisement

photoPotret Ridwan Kamil dan Keluaga Berziarah ke Makam Eril - (via: Jabarprov.go.id)

Kang Emil mengatakan jika alm. Eril bukanlah milik mereka, dia adalah milik umat dengan sejuta jejak kebaikan semasa hidupnya yang akan terus dilanjutkan, seperti senantiasa bersedekah bagi yang membutuhkan dan untuk kemaslahatan umat. 


Advertisement

Baca Juga :

Gubernur Jawa Barat itu mencontohkan, mobil antik warna merah tetap bisa dimanfaatkan untuk disewakan. Penghasilannya akan disumbangkan untuk pembangunan masjid Al Mumtadz di Cimaung Kabupaten Bandung. 

Kemudian keluarga menyampaikan jika setiap hari ulang tahun Eril tanggal 25 Juni diimbau untuk bersedekah meningkatkan kesalehan sosial. 

Kang Emil akan kembali menata sisa-sisa ungkapan duka cita yang hadir untuk keluarga besarnya.

Sebanyak 1.200 karangan dan buket bunga duka cita yang ada di Gedung Pakuan maupun Gedung Sate akan dibersihkan. 

Kang Emil akan menggaet seniman yang bernama Jibril untuk menyulap semua karangan bunga duka cita dan menjadikan karya seni yang dapat dinikmati banyak orang. 

"Karangan bunga ini akan didaur ulang jadi karya seni," ucapnya. 

Ridwan Kamil menyampaikan banyak terima kasih atas segala bala batuan selama proses pencarian hingga pemakaman Eril tuntas. Banyak hikmah yang dia dan keluarga dapatkan selama 14 hari selama masa hilangnya Eril.

"Atas nama keluarga kami menghaturkan terima kasih. Mudah-mudahan mereka yang tenaganya terkuras selama dua minggu ini dibalas oleh Allah SWT. Saya paham sekarang, kenapa Allah kasih 14 hari, untuk akhirnya dapat dipertemukan dengan Eril. Ternyata di situ ada jutaan doa, jutaan pemuda yang termotivasi, jutaan orang tua termotivasi," ucapnya.

Salah satu hikmah yang didapatkan yaitu, dia dan keluarga diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk berhaji. Ridwan pamit awal Juli bersama istri dan anak keduanya menunaikan ibadah haji sembari menghajikan Eril. 

Baca Juga :

Image

Admin SUpdate

Image

Reza Nurfadillah