Light Dark

Satu Keluarga Mengungsi, Kebakaran Hanguskan Rumah di Cicantayan Sukabumi

Sukabumi | 20 Jun 2022, 22:23 WIB
Sebuah rumah hangus kebakaran di Kampung Cipeureu RT 03/09 Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Senin (20/6/2022). | P2BK Cicantayan

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah hangus kebakaran di Kampung Cipeureu RT 03/09 Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Senin (20/6/2022). Peristiwa sekira pukul 15.00 WIB ini diduga dipicu korsleting listrik.

"Jadi sekira pukul 14.00 kondisi mati listrik. Nah kejadiannya sekira pukul 15.00," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Cicantayan Walda Alam kepada sukabumiupdate.com.


Advertisement

Rumah ini milik warga bernama Adin yang dihuni keluarganya dengan empat jiwa. Melihat api membesar dan menghanguskan rumah, istri Adin sempat pingsan karena kaget. "Betul istrinya sempat pingsan. Mungkin shock melihat rumahnya," ucap Walda.

Baca Juga :

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Warga berusaha memadamkan api menggunakan air dari kobakan kecil di dekat rumah korban sebelum mobil pemadam kebakaran tiba. Api berhasil padam, namun rumah dan isinya telah ludes dilalap api.

"Semua pakaian dan dokumen-dokumen penting ikut terbakar. Sekarang korban mengungsi ke rumah saudaranya. Total kerugian masih dalam penghitungan," kata Walda.


Advertisement

Image

Billie

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur