Light Dark

Jalan Rusak Ditabur Sekam, Usaha Warga Cidolog Sukabumi Agar Kendaraan Tak Selip

Sukabumi | 20 Jun 2022, 15:50 WIB
Mobil pick up melewati jalan rusak yang menghubungkan Desa Cipamingkis dengan Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com Jalan yang menghubungkan Desa Cipamingkis dengan Desa Cikarang, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan. Jalan tersebut berlumpur dan lapisan aspalnya sudah terkelupas.

Agar tak licin saat dilintasi kendaraan, warga harus menaburkan sekam padi.


Advertisement

Baca Juga :

Jalan tersebut memiliki panjang 11 kilometer dan terbagi dua desa yakni Desa Cipamangkis sepanjang 5 kilometer dan Desa Cikarang 6 kilometer. 

"Ketika musim hujan seperti ini, warga sangat kesulitan melintas apalagi di ruas ini ada 4  tanjakan, sekaligus turunan sehingga Jalan licin," kata Junaedi (26 tahun) warga Cikadu Desa Cipamingkis kepada sukabumiupdate.com, Senin (20/6/2022).

Menurut pria yang akrab disapa Joe ini, Jalan tersebut sudah 5 tahun rusak dan belum ada perbaikan. 


Advertisement

“Memang dulunya ada Jalan aspal, namun sudah habis terkikis. Agar bisa melintas Jalan tersebut, kami harus menaburkan dulu sekam padi agar tidak licin, kalau tidak begitu mobil bisa slip, dan motor pun susah, sehingga banyak yang jatuh," ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Cabang UPTD PU Kabupaten Sukabumi Wilayah Sagaranten, Dedi Junaedi mengakui bahwa  pihaknya sudah mengusulkan untuk perbaikan Jalan tersebut.

"Kita doakan saja, mudah mudahan tahun ini ada penanganan," ucapnya singkat.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur