Light Dark

Longsor di Jalur Geopark Ciletuh Sukabumi, Alat Berat Dikerahkan

Sukabumi | 18 Jun 2022, 09:35 WIB
Alat berat menyingkirkan material longsoran di jalan yang merupakan jalur ke Geopark Ciletuh, tepatnya di Tanjakan Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan provinsi ruas Waluran - Mareleng - Palangpang, tepatnya di Tanjakan Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, tertutup material tebing yang longsor. Longsor di jalan yang merupakan jalur ke Geopark Ciletuh itu terjadi pada Jumat, 17 Juni 2022 sekitar pukul 20.15 WIB. 

“Material longsoran berupa batu besar, campur tanah dari tebing menutup sebagian badan jalan," kata Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan ( KSPPJJ) wilayah 4, Entis Sutisna kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (18/6/2022).


Advertisement

Baca Juga :

Entis mengatakan saat Longsor terjadi pada Jumat malam itu arus lalulintas sempat tersendat. Sebab mobil dan motor harus melintas secara bergantian. Pada Sabtu pagi, evakuasi mulai dilakukan dengan menggunakan alat berat.

"Saat ini sedang dilakukan evakuasi, dengan menggunakan alat berat, dilokasi  sudah ada pemasangan rambu jalan dan dipasang police line. Sudah bisa diatasi sekitar pukul 09.00 WIB lalulintas sudah normal kembali," tegasnya.

Longsor tersebut disebabkan tebing labil karena dampak hujan maka dari itu pengendara diharapkan berhati-hati. "Selain kondisi tebing labil, juga dampak hujan, dalam satu minggu ini, tiap sore hujan," pungkasnya.


Advertisement

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter