Light Dark

Lalu Lintas Normal, Truk Pengangkut Crane di Parungkuda Sukabumi Dievakuasi

Sukabumi | 17 Jun 2022, 11:55 WIB
Evakuasi truk pengangkut crane yang terperosok ke saluran air di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/6/2022). | Sukabumiupdate.com/Billie

SUKABUMIUPDATE.com - Evakuasi truk pengangkut crane yang terperosok ke saluran air di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, berhasil dilakukan. Mengandalkan dua mobil derek, truk bernomor polisi B 9280 XA tersebut selesai dievakuasi pada Jumat (17/6/2022) sekira pukul 11.30 WIB.

Pantauan di lokasi, truk yang terperosok pada Kamis sekira pukul 23.00 WIB dan sempat melumpuhkan Jalan Palasari Parungkuda menuju Kecamatan Bojonggenteng, itu sudah dipindahkan ke tempat lain. Lokasi terperosoknya truk ini tepatnya ada di Kampung Babakan Sundawenang RT 34/14 Desa Sundawenang.


Advertisement

photoTruk crane yang terperosok ke saluran air di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis malam, 16 Juni 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Akses kendaraan di Jalan Palasari kembali normal. Kendaraan dari kedua arah bisa kembali melaju. Proses evakuasi sendiri tidak berlangsung lama. Kurang lebih 10 menit setelah kawat sling dan rantai dari mobil derek terpasang, ban belakang sebelah kanan truk pengakut crane yang sebelumnya terperosok bisa diangkat.

Truk tersebut membawa crane dari PT Prosweal Indomax Indonesia di Desa Sundawenang. crane ini didatangkan dari Jakarta untuk memasang tiang pancang pembuatan gudang baru di PT Prosweal Indomax Indonesia. Setelah pengerjaan selesai dan akan dipulangkan ke Jakarta, ban truk terperosok akibat jalan sempit saat tikungan.


Advertisement

Image

Billie

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur