Light Dark

Ditarik Mobil Derek, Evakuasi Truk Pengangkut Crane di Parungkuda Sukabumi

Sukabumi | 17 Jun 2022, 10:56 WIB
Mobil derek mengevakuasi truk pengangkut crane yang terperosok ke saluran air di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/6/2022). | Sukabumiupdate.com/Billie

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil derek diturunkan untuk mengevakuasi truk pengangkut crane yang terperosok ke saluran air di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. truk yang terperosok pada Kamis malam, 16 Juni 2022, ini membawa crane dari PT Prosweal Indomax Indonesia di Desa Sundawenang.

Jumat (17/6/2022) sekira pukul 10.30 WIB, dua mobil derek mulai mengevakuasi truk B 9280 XA yang terperosok pada Kamis sekira pukul 23.00 ini dari saluran air di Kampung Babakan Sundawenang RT 34/14 Desa Sundawenang. Terperosoknya truk mengakibatkan Jalan Palasari Parungkuda menuju Kecamatan Bojonggenteng lumpuh.


Advertisement

photoTruk pengangkut crane yang terperosok ke saluran air di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis malam, 16 Juni 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Crane yang diangkut truk tersebut didatangkan dari Jakarta untuk memasang tiang pancang pembuatan gudang baru di PT Prosweal Indomax Indonesia. Setelah pengerjaan di perusahaan food and beverages dan obat tradisional itu selesai dan akan dipulangkan ke Jakarta, ban kanan belakang truk terperosok akibat jalan sempit saat tikungan.

Terperosoknya ban tersebut membuat badan truk menutupi ruas Jalan Palasari dan mengakibatkan kendaraan tak bisa melintas. "Ini untuk pemasangan pancang gudang baru. Pemasangannya kan butuh alat berat (crane). Setelah selesai, mau kita kembalikan," kata Engineer PT Prosweal Indomax Indonesia Heru Sasongko kepada wartawan.


Advertisement

Panit II Lantas Polsek Parungkuda Bripka Bahari mengatakan selama proses evakuasi di Jalan Palasari, kendaraan roda dan dua empat diimbau mencari jalan alternatif.

Image

Billie

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur