Light Dark

Putus Sekolah dan Jual Gorengan, Kini Remaja Sukabumi Ini Bercita-cita Jadi Polwan

Figur | 17 Jun 2022, 00:50 WIB
Remaja putri, Salma Fauzia Rahman kini akan menginjak kelas 2 di sebuah MTS di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Salma dulu putus sekolah kemudian jual gorengan, dia kembali melanjutkan sekolahnya setelah banyak yang membantu. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat dengan Remaja putri yang viral karena putus sekolah kemudian menjadi penjual gorengan asal Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi? 

Kini Remaja bernama Salma Fauzia Rahman (14 tahun) itu akan menginjak ke kelas 2 di MTS Yasti 3 Cisaat Kabupaten Sukabumi. 


Advertisement

Baca Juga :

Salma yang dulu berjualan gorengan kini sibuk belajar di rumahnya agar tidak mengecewakan semua pihak yang sudah membantunya untuk bisa bersekolah kembali. Dia pun memiliki cita-cita ingin menjadi polwan.

"Terimakasih buat semua yang sudah membatu Salma, khususnya buat Ibu Sumarni yang sampai saat ini terus membantu kebutuhan Salma," ujar Salma saat ditemui di rumahnya, Kampung Cipancur RT 26/06, Desa Padaasih, Kamis (16/6/2022). 


Advertisement

Sementara itu, Ibu tirinya Nurjanah (54 tahun) mengatakan, Salma kini fokus belajar untuk menggapai cita-citanya dan terbukti dengan ketekunannya belajar Salma di semester pertama mendapatkan Ranking 3 dan semester dua sekarang mendapatkan rangking ke 2.

"Alhamdulillah Salma kini bener-bener fokus Sekolah, dia jarang keluar rumah, pulang Sekolah dia belajar terus dan salatnya juga tidak pernah ketinggalan," ujarnya. 

"Mudah-mudahan nanti dia bisa mendapatkan rangking pertama, sekarang dia akan naik kelas 2 SMP," katanya. 

Nurjanah mengatakan kebutuhan sekolah dan sehari-hari Salma selalu di support oleh mantan Kapolres Sukabumi Kota yang kini bertugas menjadi Kapolres Subang yakni AKBP Sumarni. 

"Bu Sumarni itu the best pokoknya, bukan hanya untuk kebutuhan Sekolah saja, untuk sarapannya juga  bu Sumarni selalu ngingetin," ujarnya. 

Ia juga menyebut, Sebelumnya banyak yang menjanjikan untuk membantu Salma Sekolah namun hingga kini hanya AKBP Sumarni yang selalu mensupport Salma. 

"Untuk yang lain tidak ada, ada tuh siapa yah yang sempat menjanjikan akan membuat tabungan untuk Salma, tapi sampai sekarang tidak ada, Mudah-mudahan saja Salma tercapai cita-citanya dan terus menunjukan prestasi di Sekolahannya," pungkasnya.

Image

Riza

Image

Andri Somantri

Redaktur